Comscore Tracker

Terungkap, Eden Hazard Putuskan Pindah ke Madrid Usai Piala Dunia 2018

Ia telah ingin pindah ke Real Madrid sejak musim lalu

Bintang Real Madrid, Eden Hazard, membuat sebuah pernyataan mengenai keputusannya untuk hengkang ke Real Madrid. Ia mengaku bahwa dirinya telah membuat keputusan tersebut usai Piala Dunia 2018 di Rusia berakhir.

Namun, kepindahannya baru terlaksana pada musim panas 2019 kemarin. Ia resmi menjadi pemain Real Madrid pada tanggal 7 Juni 2019. Rumor kepindahannya kala itu menjadi salah satu topik pembicaraan paling panas.

1. Hazard telah memutuskan untuk pindah ke Real Madrid usai Piala Dunia 2018

Terungkap, Eden Hazard Putuskan Pindah ke Madrid Usai Piala Dunia 2018skysports.com

Gosip mengenai kepindahan Hazard ke Real Madrid memang telah terdengar sejak tahun lalu. Hazard sendiri mengakui bahwa dirinya telah memutuskan untuk hengkang sesaat setelah Piala Dunia 2018 di Rusia berakhir. Akan tetapi, saat itu Hazard tidak dapat langsung pindah lantaran Chelsea mematok harga tinggi untuk dirinya. Alhasil, dirinya tetap bermain selama setahun bersama Chelsea sebelum pindah ke Real Madrid musim panas lalu.

“Saya telah memutuskan keputusan tersebut setelah Piala Dunia dan saya berkata pada diri sendiri bahwa saya harus bergabung dengan Real Madrid sekarang. Namun itu tidak mungkin dan saya harus menghabiskan satu tahun lagi di Chelsea dan itu membuat kepindahan saya lebih mudah," ujar Hazard.

 

Baca Juga: Seperti Apa Skuat Real Madrid Musim Depan dengan Eden Hazard?

2. Presiden Real Madrid turut andil dalam kepindahan Hazard

Terungkap, Eden Hazard Putuskan Pindah ke Madrid Usai Piala Dunia 2018football365.com

Hazard pun mengakui bahwa bujukan dari presiden Real Madrid, Florentino Perez, turut andil dalam kepindahannya ke Santiago Bernabeu. Selain itu, gelandang asal Kroasia, Luka Modric, juga berperan dalam membujuk Hazard. Hazard juga diyakinkan oleh mantan rekan setimnya di Chelsea, Thibaut Courtois, untuk segera bergabung dengannya di Real Madrid.

"Saya berbicara dengan Florentino dan ia bilang kepada saya bahwa dirinya sedang menunggu saya di Madrid. Saya juga berbicara dengan Modric dan mendapat kesan bahwa mereka semua ingin melihat saya di Real Madrid dan hal tersebut akhirnya terjadi." 

 

3. Performa Hazard di Real Madrid

Terungkap, Eden Hazard Putuskan Pindah ke Madrid Usai Piala Dunia 2018skysports.com

Semenjak kepindahannya ke Real Madrid, Hazard masih belum mampu menunjukkan performa terbaiknya seperti saat masih berseragam The Blues. Ia kerap bermasalah dengan kebugarannya dan mengalami masalah kelebihan berat badan. Sejauh ini, dia baru mencetak satu gol dan dua assist dari total 7 penampilan di semua ajang untuk Real Madrid.

Hal ini sangat berbanding jauh dengan musim lalu di mana Hazard berhasil mencatatkan 21 gol dan 17 assist dari 50 pertandingan bersama Chelsea.

Baca Juga: Pemain Baru Real Madrid, Ini 10 Fakta Mengenai Eden Hazard

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya