Zinedine Zidane Menjadi Target Utama Timnas Qatar

Zidane akan ditawari kontrak selama 4 tahun

Setelah secara mengejutkan mengundurkan diri dari Real Madrid Kamis (31/5/2018) kemarin, Zidane banyak dijadikan buruan utama klub-klub besar Eropa. Sempat dikait-kaitkan dengan Chelsea, namun Zinedine Zidane dikabarkan menjadi buruan utama sebagai pelatih Timnas Qatar.

Walaupun demikian, Zidane belum memberikan sinyal apakah ia akan langsung melatih atau akan istirahat sejenak dari dunia sepak bola, dilansir dari Express.co.uk dan Talksport.com.

1. Akan ditawari kontrak selama empat tahun

Zinedine Zidane Menjadi Target Utama Timnas Qatarthewillnigeria.com

Federasi Sepak Bola Qatar (QFA) dikabarkan telah menyiapkan kontrak selama 4 tahun untuk Zidane dengan dana mencapai 176 juta poundsterling atau senilai Rp 3,2 triliun. Itu berarti pelatih asal Prancis tersebut akan menerima bayaran sebesar 44 juta poundsterling atau Rp 812 miliar setahun. Nilai kontrak ini akan berlaku sampai tahun 2022.

2. Akan menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia

Zinedine Zidane Menjadi Target Utama Timnas Qataren.onefootball.com

Dengan bayaran selangit tersebut, Zidane akan dinobatkan menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia. Zidane akan mengalahkan Marcello Lippi yang kini menjadi pelatih dengan bayaran termahal di dunia, yakni 18 juta poundsterling atau Rp 331 miliar per tahun dari timnas Cina.

Sentuhan tangan dingin Zidane diharapkan dapat mempersiapkan timnas Qatar untuk perhelatan Piala Dunia mendatang. Timnas Qatar sendiri akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022.

3. Memiliki karier yang gemilang bersama Real Madrid

Zinedine Zidane Menjadi Target Utama Timnas Qataramp.businessinsider.com

Keputusan Zidane untuk meninggalkan Real Madrid secara mendadak tentunya mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, selama melatih Real Madrid, Zidane berhasil mempersembahkan sembilan trofi hanya dalam kurun waktu dua setengah musim.

Berkat sentuhan Zidane, Real Madrid berhasil mencatatkan rekor dengan mendapatkan gelar Liga Champions selama tiga kali berturut-turut.

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya