Meski Kantongi 2 Kartu Kuning, Mbappe Tak Akan Absen di Final

#WorldCup2018 Kantongi kartu kuning kedua saat kontra Belgia

Di pertandingan Prancis kontra Belgia, Kylian Mbappe mendapatkan kartu kuning karena dianggap mengulur-ulur waktu. Ini berarti Mbappe telah mengantongi kartu kuning keduanya di Piala Dunia. Biasanya 2 kartu kuning akan menyebabkan seorang pemain dilarang bermain dalam satu pertandingan. Meskipun telah mengantongi 2 kartu kuning, Mbappe tak akan diskors di laga final, mengapa?

1. FIFA menghapus semua kartu kuning sebelum babak semifinal

Meski Kantongi 2 Kartu Kuning, Mbappe Tak Akan Absen di Finalsports-nova.com

Aturan FIFA di Piala Dunia menetapkan jika seorang pemain mendapat total dua kartu kuning akan membuat pemain diganjar satu larangan bermain. Akan tetapi, semua kartu kuning itu akan dihapus sebelum babak semifinal. Ini berarti pemain tidak akan diskors untuk laga final, karena hanya mendapatkan satu kartu kuning. Hanya pemain yang mendapatkan kartu merah di semifinal akan melewatkan pertandingan final.

2. Mbappe berhasil menjadi bintang Prancis

Meski Kantongi 2 Kartu Kuning, Mbappe Tak Akan Absen di Finaldailynigerian.com

Nama Kylian Mbappe semakin meroket sejak dimulainya Piala Dunia 2018. Pemuda 19 tahun ini berhasil mengantarkan Prancis menembus final setelah menang 1-0 atas Belgia, di laga semifinal. Menurut statistik, Mbappe telah menciptakan 15 dribble dan tujuh di antaranya sukses saat melawan Belgia. Statistik itu merupakan yang tertinggi jika dibandingkan dengan seluruh pemain Prancis di Piala Dunia sejak 1966.

3. Prancis akan bertemu Kroasia di laga pamungkas

Meski Kantongi 2 Kartu Kuning, Mbappe Tak Akan Absen di Finalstandard.co.uk

Laga pamungkas Piala Dunia 2018 akhirnya mempertemukan Prancis dan Kroasia. Prancis melaju ke partai final setelah mengandaskan Belgia di semifinal. Sedangkan Kroasia melaju ke final untuk pertama kalinya usai mengandaskan perlawanan Inggris di babak extra time. Prancis sendiri lebih diuntungkan karena mempunyai waktu istirahat satu hari lebih banyak jelang laga final nanti. 

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya