Comscore Tracker

MU Kalah, Manchester City Kampiun Premier League 2017/2018

MU justru kalah di kandang sendiri

Manchester City resmi dinobatkan sebagai juara Liga Inggris musim 2017-2018. Hasil ini diperoleh setelah Manchester United mengalami kekalahan dengan skor 0-1 dari West Bromwich Albion, Minggu (15/4/2018).

Kekalahan United tersebut membuat Manchester City kini unggul 16 poin di puncak klasemen sementara. Dengan lima pertandingan yang tersisa, maka posisi Man City dipastikan tidak akan dapat dikejar oleh rivalnya tersebut.

1. MU dipermalukan West Bromwich Albion

MU Kalah, Manchester City Kampiun Premier League 2017/2018news18.com

Tim asuhan Jose Mourinho dipaksa menelan pil pahit setelah ditumbangkan WBA 0-1 di Old Trafford. MU dibuat kesulitan membuat peluang karena rapatnya lini pertahanan West Brom. Setelah berakhir dengan skor kacamata di babak pertama, Jay Rodriguez akhirnya memastikan kemenangan West Brom lewat serangan balik di babak kedua.

Kekalahan ini membuat Manchester United tidak dapat lagi mengejar Manchester City, yang berada di puncak klasemen dengan selisih 16 poin.

2. Trofi Premier League pertama Guardiola

MU Kalah, Manchester City Kampiun Premier League 2017/2018id.mancity.com

Setelah puasa gelar di musim pertamanya bersama Manchester City, Josep Guardiola akhirnya berhasil meraih trofi Premier League di musim keduanya bersama Man City. Ini merupakan trofi keduanya musim ini, setelah sebelumnya berhasil menjuarai Piala Carabao, dilansir dari Espn.com.

Kini Guardiola menyamai rekor Carlo Ancelotti dan Jose Mourinho yang telah berhasil menjuarai setidaknya tiga dari lima liga top di Eropa, dilansir dari BBC. Sementara itu, Guardiola pernah merasakan kejayaan pada saat melatih Barcelona dan Bayern Munich.

Guardiola mengantar Barcelona juara liga sebanyak 3 kali dan Bayern juga sebanyak 3 kali.

3. Manchester City begitu dominan musim ini

MU Kalah, Manchester City Kampiun Premier League 2017/2018manchestereveningnews.co.uk

Sejak Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan mengambil alih kepemilikan klub pada tahun 2008, City telah memenangkan total tujuh piala yaitu Piala FA, dua Piala Liga, FA Community Shield dan 3 gelar Premier League.

City juga mencatat rekor di Liga Premier dengan 18 kemenangan beruntun dalam perjalanan mereka menuju gelar juara, dan telah mengalahkan setiap tim di Premier League musim ini setidaknya sekali.

City mengunci titel juara di pekan ke-33 dengan 28 kemenangan, tiga imbang, dan dua kali kalah. Manchester City telah memasukkan 93 gol dan kebobolan hanya 25 kali.

Congrats Manchester City!

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You