Comscore Tracker

Dalam Dua Laga ke Depan, Masa Depan Solskjaer di MU akan Ditentukan 

Isu pemecatan Solskjaer pun telah tersebar luas

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, saat ini tengah mendapatkan berita yang kurang baik. Pasalnya, namanya kini dilaporkan tak lama lagi akan dipecat oleh pihak manajemen The Red Devils. Hal ini merupakan imbas dari performa anak asuhnya yang tak optimal dan inkonsisten. Solskjaer dikabarkan akan diberi kesempatan dalam dua laga ke depan sebelum masa depannya di Old Trafford diputuskan.

1. Solskjaer mengaku tidak khawatir dengan isu pemecatan tersebut

Dalam Dua Laga ke Depan, Masa Depan Solskjaer di MU akan Ditentukan skysports.com

Solskjaer pun mengaku bahwa dirinya tidak ingin ambil pusing mengenai isu pemecatannya tersebut. Ia masih ingin memberikan yang terbaik untuk tim dan akan fokus dengan posisinya saat ini sebagai manajer Manchester United. Solskjaer mengaku bahwa Desember akan menjadi bulan yang krusial untuk tim. 

"Saya tidak pernah mengkhawatirkan berita pemecatan saya. Untuk saat ini saya hanya fokus untuk pekerjaan saya dan mencoba memberikan yang terbaik bagi tim," ujarnya.

Baca Juga: Incar Arturo Vidal, Manchester United Dikabarkan Telah Jalin Kontak

2. Masa depan Solskjaer akan ditentukan dalam dua laga berikutnya

Dalam Dua Laga ke Depan, Masa Depan Solskjaer di MU akan Ditentukan skysports.com

Menurut laporan yang beredar, masa depan Solskjaer di Old Trafford akan ditentukan dalam dua laga ke depan. Kedua laga tersebut pun bukan merupakan laga yang mudah. The Red Devils harus menghadapi dua tim raksasa Premier League dalam kurun enam hari ke depan. Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspurs di kandang, Rabu (4/12) dan akan bertandang ke Manchester City, Sabtu (7/12).

3. Performa tidak konsisten Solskjaer

Dalam Dua Laga ke Depan, Masa Depan Solskjaer di MU akan Ditentukan skysports.com

Karir Solskjaer sebagai pelatih Manchester United pun penuh dengan tantangan. Solskjaer kala itu dipermanenkan sebagai pelatih Manchester United usai menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2018 lalu. Di awal kepelatihannya, Manchester United berhasil meraih performa positif. Akan tetapi, Solskjaer mengawali musim ini dengan rentetan hasil buruk.

Performa The Red Devils pun kembali memburuk dalam beberapa waktu belakangan. Tak heran bahwa banyak suporter Manchester United yang mengaku kecewa dan menyuarakan pemecatannya.

4. Beberapa calon pengganti Solskjaer di United

Dalam Dua Laga ke Depan, Masa Depan Solskjaer di MU akan Ditentukan skysports.com

Meskipun belum secara resmi dipecat, pihak manajemen Manchester United kabarnya telah memiliki beberapa calon pengganti Solskjaer. Nama-nama seperti Mauricio Pochettino, Massimiliano Allegri hingga Erik ten Hag dilaporkan menjadi kandidat kuat sebagai pelatih The Red Devils berikutnya. Bulan Desember sendiri memang terkenal sebagai bulan dimana banyak terjadi pemecatan pelatih.

5. Statistik Manchester United di Premier League musim ini

Dalam Dua Laga ke Depan, Masa Depan Solskjaer di MU akan Ditentukan skysports.com

Manchester United masih menjadi pesakitan di Premier League musim ini. Meskipun telah mendatangkan pemain mahal seperti Harry Maguire dari Leicester City, hal tersebut nyatanya tidak banyak membantu posisi tim di klasemen. Saat ini, Manchester United berada di posisi ke-9 sementara Premier League dengan total 18 poin dan hanya berjarak 6 poin dari zona degradasi.

Baca Juga: Manchester United : Raksasa yang Sedang Terpuruk di EPL

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya