Ingin Reuni, Mourinho Ajak Marouane Fellaini Gabung Tottenham Hotspurs

Keduanya pernah bekerjasama di Manchester United

Pelatih anyar Tottenham Hotspurs, Jose Mourinho, dikabarkan ingin reuni dengan mantan anak asuhnya, Marouane Fellaini. Keduanya memang pernah bekerja sama saat Mourinho masih melatih Manchester United.

Fellaini sendiri saat ini sedang bermain di Tiongkok dengan membela Shandong Luneng. Mourinho kabarnya tertarik untuk menggunakan jasanya dalam skuat.

1. Keinginan reuni Jose Mourinho

Ingin Reuni, Mourinho Ajak Marouane Fellaini Gabung Tottenham Hotspursskysports.com

Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut kabarnya bersikeras untuk mendatangkan Fellaini pada Januari mendatang. Keduanya memang terkenal memiliki hubungan yang cukup baik saat masih di Manchester United. Fellaini kerap kali menjadi andalan Mourinho dalam tim. Tak heran apabila Mourinho menginginkan jasanya untuk bermain bersama Tottenham Hotspurs.

2. Mourinho menyukai gaya bermain Fellaini

Ingin Reuni, Mourinho Ajak Marouane Fellaini Gabung Tottenham Hotspursskysports.com

Ketertarikan Mourinho untuk memulangkan Fellaini ke Inggris bukannya tanpa alasan. Mourinho memang sejak dulu menyukai gaya bermain Fellaini yang mengandalkan fisik. Dengan posturnya yang tinggi, Fellaini dirasa cocok dengan gaya bermain yang diterapkan Mourinho. Mantan pelatih Manchester United tersebut pun diyakini telah sangat memahami karakter permainan Fellaini.

 

Baca Juga: Jose Mourinho dan Arsene Wenger Ternyata Saling Mencintai?

3. Mourinho kabarnya telah lakukan kontak

Ingin Reuni, Mourinho Ajak Marouane Fellaini Gabung Tottenham Hotspursskysports.com

Berita ketertarikan tersebut sepertinya bukan isapan jempol belaka. Pasalnya, Mourinho kabarnya telah mengontak Fellaini secara personal. Fellaini diklaim telah mengetahui bahwa Mourinho ingin kembali bekerja sama dengan dirinya. Bahkan, Mourinho dilaporkan menjamin posisi Fellaini di dalam skuat nantinya. Fellaini dikabarkan sedang mendiskusikan hal ini bersama dengan agennya.

4. Penuhnya lini tengah Tottenham

Ingin Reuni, Mourinho Ajak Marouane Fellaini Gabung Tottenham Hotspursskysports.com

Tottenham sendiri saat ini memiliki banyak stok gelandang. Terdapat nama-nama seperti Harry Winks, Eric Dier, dan Moussa Sissoko di lini tengah. Kemudian, musim panas kemarin mereka baru saja mendatangkan dua gelandang anyar, yaitu Giovani Lo Celso serta Tanguy Ndombele. Kedatangan Fellaini sendiri nantinya dipastikan akan membuat persaingan di lini tengah Tottenham menjadi lebih ketat.

5. Fellaini masih terikat kontrak di Shandong Luneng hingga 2021

Ingin Reuni, Mourinho Ajak Marouane Fellaini Gabung Tottenham Hotspursskysports.com

Meskipun sempat menjadi andalan Mourinho saat masih bermain bersama The Red Devils, kedatangan Ole Gunnar Solskjaer kala itu membuatnya terpaksa angkat kaki. Ia meninggalkan klub pada Januari 2019 dan bergabung dengan Shandong Luneng. Fellaini pun saat ini masih terikat kontrak hingga 2021. Tottenham kabarnya dapat menebus Fellaini dengan harga cukup murah, yaitu 10 juta euro.

Baca Juga: Wajah Lucu Fellaini di Piala Super UEFA Resmi Jadi Meme

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya