Piala FA: Bantai Burnley 5-0, Manchester City Melaju Ke Babak Kelima

Laga ini diwarnai dengan satu gol bunuh diri

Dari laga lanjutan Piala FA (26/1), Manchester City berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mencukur habis Burnley dengan skor 5-0. Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium ini, Manchester City tampak bermain serius dengan menurunkan mayoritas pemain utamanya. Kelima gol City pun dicetak oleh pemain yang berbeda-beda. Siapa saja?

1. City tampil menekan sejak awal

Piala FA: Bantai Burnley 5-0, Manchester City Melaju Ke Babak Kelimaclubcall.com

Dari peluit babak pertama dibunyikan, Manchester City langsung mengambil alih permainan. Dengan penguasaan bola yang mencapai 75%, City berhasil membuat permainan Burnley tak berkembang. Burnley bahkan gagal membuat satu pun tendangan ke arah gawang di laga ini. Sedangkan City berhasil mencatatkan 10 tendangan ke gawang.

Baca Juga: Piala FA: MU Bungkam Arsenal 3-1, Berikut Cuplikan Golnya!

2. Jalannya pertandingan

Piala FA: Bantai Burnley 5-0, Manchester City Melaju Ke Babak Kelimaskysports.com

Gol pertama City dibuka pada menit ke-23. Gabriel Jesus berhasil membuka keunggulan setelah mendapat umpan matang dari Danilo. Skor 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, City semakin meningkatkan intensitas permainan mereka. Alhasil, City berhasil menambah 4 gol lagi di babak kedua. Gol kedua City datang dari Bernardo Silva di menit ke-52. Sepakan keras De Bruyne sembilan menit kemudian berhasil mengubah papan skor menjadi 3-0.

Di menit ke-73, bek Burnley, Kevin Long, membuat sebuah gol bunuh diri sehingga memperbesar keunggulan City menjadi 4-0. Penderitaan Burnley berakhir setelah Sergio Aguero berhasil mencetak gol melalui titik penalti lima menit menjelang bubaran. Skor 5-0 menghantarkan City untuk melaju ke babak berikutnya.

3. Peluang quadruple City masih berlanjut

Piala FA: Bantai Burnley 5-0, Manchester City Melaju Ke Babak Kelimaskysports.com

Asa Manchester City untuk meraih quadruple masih terbuka lebar setelah mencatatkan kemenangan ini. Manchester City sendiri masih ikut berlaga di 4 kompetisi, yaitu Liga Inggris, Piala Liga, Piala FA, dan Liga Champions. Di ajang Piala Liga sendiri, City telah berada di partai final yang akan mempertemukan mereka dengan Chelsea (24/2). Pep Guardiola pun mengakui akan bermain serius di semua kompetisi musim ini.

Susunan Pemain:

Manchester City: Ederson, Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Danilo, Kevin De Bruyne (Phil Foden 75'), Fernandinho (David Silva 66'), Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus (Sergio Aguero 75'), Bernardo Silva.

Burnley: Nick Pope, Kevin Long, James Tarkowski, Ben Gibson, Robbie Brady (Jack Cork 46'), Jeff Hendrick, Steven Defour (Ashley Westwood 77'), Charlie Taylor, Stephen Ward, Dwight McNeil, Matej Vydra (Chris Wood 62').

Baca Juga: Man City ke Final Carabao Cup, Guardiola: Kami Serius di Kompetisi Ini

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya