Rafael Marquez Berpeluang Tampil di Piala Dunia Kelimanya

#WorldCup2018 Dia termauk veteran Piala Dunia

Piala Dunia 2018 di Rusia akan menjadi penampilan terakhir bagi Rafael Marquez sekaligus mencatatkan rekor tersendiri di kompetisi 4 tahunan tersebut. Pemain yang telah berusia 39 tahun ini kembali dipanggil oleh Pelatih Timnas Meksiko, Juan Carlos Osorio, bersama 28 pemain lainnya.

Marquez berpeluang untuk mencatatkan penampilan di lima Piala Dunia yang berbeda, seperti dilansir dari Telegraph.co.uk dan Bbc.com.

1. Satu-satunya pemain yang tersisa dari Piala Dunia 2002

Rafael Marquez Berpeluang Tampil di Piala Dunia Kelimanyapbs.twimg.com

Memulai debutnya untuk Meksiko tahun 1997, Marquez hanya melewatkan Piala Dunia 1998 di Prancis saat usianya masih 19 tahun. Setelah itu, Marquez rutin mengikuti Piala Dunia, dan ditunjuk untuk memegang ban kapten pada Piala Dunia Jepang dan Korea Selatan 2002.

Ia mampu menjadi pemain pertama di Timnas Meksiko yang bisa tampil empat kali di Piala Dunia yaitu tahun 2002, 2006, 2010, dan 2014. Kini, Marquez berpeluang mencatatkan rekor terbaru setelah dipanggil untuk Piala Dunia 2018.

2. Akan menjadi pemain ketiga yang tampil di lima turnamen Piala Dunia

Rafael Marquez Berpeluang Tampil di Piala Dunia Kelimanyafirenewsfeed.com

Marquez memiliki peluang besar untuk menjadi pemain ketiga yang bermain di lima turnamen Piala Dunia. Jika Marquez yang berposisi sebagai bek tengah atau gelandang bertahan diturunkan untuk memperkuat Meksiko di Rusia nanti, maka ia akan bergabung dengan gelandang Jerman, Lothar Matthaeus.

Selain itu, ia juga akan disejajarkan dengan penjaga gawang Meksiko, Antonio Carbajal, sebagai veteran Piala Dunia lima kali.

3. Berencana untuk pensiun setelah Piala Dunia di Rusia

Rafael Marquez Berpeluang Tampil di Piala Dunia Kelimanyachampionat.asia

Sebelumnya, pada bulan April lalu Marquez telah mengumumkan dirinya akan pensiun dari dunia sepak bola setelah Piala Dunia. Marquez pun memilih klub Atlas yang merupakan klub pertama di kariernya sebagai pesepak bola profesional sebagai pelabuhan terakhirnya.

Marquez merupakan atlet paling terkenal dan berpengaruh di Meksiko. Ia telah bermain untuk banyak klub elite Eropa, termasuk Barcelona, AS Monaco, NY Red Bulls, Hellas Verona, dan Atlas. Tampil di Piala Dunia kelimanya akan menjadi momen yang tepat untuk perpisahannya.

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya