Comscore Tracker

Tampil Apik, Sterling Disebut Carragher Layak Dapat Kontrak Baru

Salah satu pemain penting untuk Manchester City

Mantan bek Liverpool, Jamie Carragher, angkat bicara mengenai kontrak Raheem Sterling di Manchester City. Carragher dukung pemain kelahiran Jamaika itu agar mendapat kontrak baru. Menurut Carra, Sterling layak menuntut kontrak besar kepada Manchester City atas performa menterengnya belakangan ini.

1. Sterling layak dibayar mahal

Tampil Apik, Sterling Disebut Carragher Layak Dapat Kontrak Barus.yimg.com

Belakangan ini City dikabarkan tengah mengupayakan untuk memberikan perpanjangan kontrak untuk mantan winger Liverpool itu. Sterling dikabarkan akan mendapatkan gaji sebesar 300 ribu pounds per pekan di City, angka sebesar ini tergolong sangat fantastis bagi gaji seorang pemain.

"Jika Anda mendengar berapa besar nilai kontraknya, mungkin alis Anda angkat naik karena betapa besar gaji yang akan ia dapatkan nantinya," ujar Carragher.

"Namun jika Anda melihat statistik permainannya, ia sejajar dengan pemain-pemain yang mendapatkan gaji sebesar itu. Kita juga tidak bisa membantah bahwa ia adalah salah satu pemain terbaik di Liga ini."

Baca Juga: Laga Perpisahan, Kane Serahkan Ban Kapten kepada Rooney

2. Mengalami perkembangan pesat

Tampil Apik, Sterling Disebut Carragher Layak Dapat Kontrak Barufourfourtwo.com

Sejak didatangkan The Citizen pada 2016 lalu, Sterling telah menjadi figur penting di balik kesuksesan Manchester City. Walaupun tampil tak begitu cemerlang di era Manuel Pellegrini, Sterling menjelma menjadi sosok yang menakutkan dibawah asuhan Pep Guardiola.

“Kita mendengar kabar bahwa Sterling akan tanda tangan kontrak besar dan itu akan membuat kalian heran. Tapi melihat statistiknya selama ini, dia termasuk salah satu pemain terbaik di Premier League. Saat Piala Dunia 2018 lalu, ia dapat banyak kritikan. Dia juga banyak dicaci, tentang kepindahannya ke City, tentang banderol yang disebut overpriced. Tapi ingat, dia berkembang di bawah asuhan salah satu manajer terbaik di dunia di tim terbaik di liga saat ini. Jadi, Sterling layak dapat kontrak baru bergaji besar,” ungkap Carragher dikutip dari Sky Sports.

3. Performa memukau musim ini

Tampil Apik, Sterling Disebut Carragher Layak Dapat Kontrak Barumancity.com

Penampilan Raheem Sterling kini sedang berada di puncaknya. Sterling sendiri musim ini tetap tampil memukau di lini serang City. Dari total 9 penampilan di Premier League, Sterling telah mengemas 6 gol dan 5 assist.

Baca Juga: Kalahkan Huddersfield 1-0, Liverpool Tempel Ketat Manchester City

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with an extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You