Comscore Tracker

Laga Perpisahan, Kane Serahkan Ban Kapten kepada Rooney

Rooney akan menjalani laga terakhirnya untuk Timnas Inggris

Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengatakan bahwa dirinya akan memberikan ban kapten Timnas Inggris kepada Wayne Rooney pada laga persahabatan melawan Amerika Serikat, Jumat (16/11). 

Walaupun telah memutuskan untuk pensiun dari Timnas Inggris pada 2017 lalu, Rooney merupakan salah satu nama yang akan dipanggil untuk partai persahabatan melawan Amerika Serikat. Kane sendiri mengatakan bahwa dirinya sama sekali tidak keberatan untuk menyerahkan ban kapten kepada Rooney.

1. Akan mencatatkan caps yang ke-120

Laga Perpisahan, Kane Serahkan Ban Kapten kepada Rooneycaughtoffside.com

Sejauh ini, Wazza telah mencatatkan 119 caps untuk Timnas Inggris. Jika Wayne Rooney bermain pada laga persahabatan nanti untuk The Three Lions, maka ia akan mencatatkan capsnya yang ke-120. 119 caps miliknya juga menempatkannya menjadi pemain kedua tersering yang bermain untuk Timnas Inggris. Jumlah ini hanya berbeda 6 caps dari Peter Shilton yang menjadi pemain dengan caps terbanyak.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Lacazette Gagalkan Kemenangan Liverpool

2. Sempat memutuskan untuk pensiun dari Timnas Inggris

Laga Perpisahan, Kane Serahkan Ban Kapten kepada Rooneynews.sky.com

Rooney sempat memutuskan untuk mengundurkan diri dari Timnas Inggris pada tahun 2017 lalu. Ia menyampaikan keputusannya ini kepada pelatih Gareth Southgate.  

"Ini adalah keputusan yang sulit dan satu hal yang telah saya diskusikan dengan keluarga saya, manajer saya di Everton, dan mereka yang dekat dengan saya," ungkap pria yang sekarang bermain untuk DC United itu.

"Bermain di Inggris selalu jadi hal spesial untuk saya. Setiap kali saya dipilih sebagai pemain atau kapten merupakan sebuah kebanggaan dan saya berterima kasih pada semua yang telah membantu saya. Saya yakin sekarang adalah waktu yang tepat untuk mundur," ujarnya waktu itu.

3. Merupakan pencetak gol terbanyak The Three Lions

Laga Perpisahan, Kane Serahkan Ban Kapten kepada Rooneyvbetnews.com

Wayne Rooney merupakan seorang legenda di timnas Inggris. Ia memulai debutnya di timnas senior Inggris pada tahun 2003. Selama 14 tahun membela Timnas Inggris, Rooney berhasil mencatatkan 53 gol. Torehan ini membuatnya tercatat sebagai top skorer sepanjang masa The Three Lions.

Baca Juga: Kalah Dari Red Star Belgrade, Peluang Liverpool di UCL Semakin Tipis

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with an extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You