Comscore Tracker

Performa Memukau, Sergio Ramos: Van Dijk Layak Meraih Ballon d'Or 2019

Van Dijk menjadi salah satu kandidat favorit 

Bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos, menyebutkan nama yang menurutnya layak untuk mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2019. Menurutnya, bek Liverpool, Virgil van Dijk layak untuk menyabet penghargaan bergengsi tersebut. Ia pun secara terbuka mendukung kolega yang bersama-sama berposisi sebagai bek tersebut untuk menjadi peraih Ballon d'Or 2019.

1. Van Dijk dijagokan sebagai peraih Ballon d'Or 2019

Performa Memukau, Sergio Ramos: Van Dijk Layak Meraih Ballon d'Or 2019skysports.com

Nama Van Dijk sendiri sering kali terdengar menjadi salah satu kandidat terkuat untuk meraih gelar Ballon d'Or 2019. Pasalnya, Van Dijk berhasil menjalani musim yang luar biasa bersama Liverpool musim lalu. Van Dijk juga berperan besar dalam kesuksesan Liverpool dalam menyabet gelar Liga Champions.

Kontribusinya di lini belakang Liverpool benar- benar tak tergantikan. Alhasil, Van Dijk berhasil meraih tiga gelar pemain terbaik dari Liga Inggris 2018/2019, Liga Champions 2018/2019, dan UEFA 2019.

2. Ramos: Van Dijk pantas untuk meraih Ballon d'Or 2019

Performa Memukau, Sergio Ramos: Van Dijk Layak Meraih Ballon d'Or 2019skysports.com

Pemain internasional Spanyol itu pun angkat suara mengenai perebutan penghargaan Ballon d'Or 2019. Van Dijk diprediksi akan bersaing bersama Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan beberapa koleganya di Liverpool seperti Sadio Mane dan Mohamed Salah. Ramos sendiri mengaku akan merasa senang apabila Van Dijk berhasil menyabet penghargaan bergengsi tersebut.

"Apabila Virgil van Dijk yang menjadi pemenangnya, maka dia memang layak untuk meraih penghargaan itu," ujar Sergio Ramos. "Sebagai seorang bek, lebih sulit baginya untuk meraih Ballon d'Or. Sepertinya kali ini tidak akan lagi menjadi milik Messi dan Ronaldo. Saya merasa ada jalan untuk pemain lain."

Baca Juga: Performa Fantastis, Virgil Van Dijk Jadi Incaran Real Madrid

3. Peluang Van Dijk meraih Ballon d'Or 2019

Performa Memukau, Sergio Ramos: Van Dijk Layak Meraih Ballon d'Or 2019skysports.com

Meskipun berhasil tampil secara luar biasa pada musim lalu, tidak mudah bagi Van Dijk untuk meraih Ballon d'Or 2019. Pasalnya, Ronaldo dan Messi juga masih menjadi kandidat terkuat peraih Ballon d'Or 2019. Apalagi mengingat posisinya sebagai seorang bek. Semenjak diselenggarakannya Ballon d'Or, hanya segelintir bek yang berhasil menyabet gelar tersebut. Bek terakhir yang meraihnya adalah Fabio Cannavaro pada tahun 2006.

Baca Juga: Virgil van Dijk, Bek Terbaik di Inggris dan...di Dunia?

Hendi Handoko Photo Community Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You