Comscore Tracker

Zlatan Ibrahimovic Tidak Perkuat Swedia di Piala Dunia 2018

Bagaimana nasib Swedia nantinya?

Setelah simpang siur mengenai keikutsertaannya di Piala Dunia 2018, Zlatan Ibrahimovic, dipastikan tidak masuk ke dalam skuat yang akan tampil di Piala Dunia 2018. Hal ini diungkapkan oleh laman resmi timnas Swedia (26/4/2018). Padahal sebelumnya diberitakan jika striker legendaris Swedia ini berhasrat untuk tampil kembali membela Swedia pada ajang Piala Dunia 2018.

 

1. Terakhir membela Timnas Swedia pada tahun 2016

Zlatan Ibrahimovic Tidak Perkuat Swedia di Piala Dunia 2018beinsports.com

Mantan pemain Manchester United ini terakhir membela negaranya pada gelaran Euro 2016. Ironisnya, pertandingan terakhir Zlatan bersama Swedia diwarnai kekalahan. Dalam laga terakhirnya, Swedia dikalahkan Belgia dengan skor 1-0. Selain Ibrahimovic, kiper Andres Isaksson dan gelandang Kim Kallstrom juga memutuskan gantung sepatu dari timnas Swedia selepas Euro 2016.

2. Sempat ingin membela Swedia di Piala Dunia 2018

Zlatan Ibrahimovic Tidak Perkuat Swedia di Piala Dunia 2018football365.com

Penyerang yang kini merumput di LA Galaxy tersebut sempat berada dalam acara talk show di salah satu stasiun TV Amerika Serikat dan mengatakan bahwa dirinya ingin tampil kembali membela Swedia pada Piala Dunia 2018. "Piala Dunia tanpa saya bukanlah sebuah Piala Dunia," ucap Ibrahimovic. Namun, semua itu berbanding terbalik dengan apa yang dirilis Swedia melalui situs resmi mereka. Diberitakan jika Ibrahimovic tidak ingin untuk mengubah keputusannya pensiun dari timnas.

 

3. Pernah bermain di dua gelaran Piala Dunia bersama Swedia

Zlatan Ibrahimovic Tidak Perkuat Swedia di Piala Dunia 2018mkbet247.com

Ibrahimovic, yang telah bermain untuk banyak klub top Eropa, pernah bermain di Piala Dunia 2002 dan 2006 bersama Timnas Swedia dengan mencatat total 62 gol dalam 116 penampilan. Ini merupakan penampilan perdana Swedia di Piala Dunia sejak tahun 2006. Pada piala dunia 2010 di Afrika Selatan dan 2014 di Brazil, Swedia bahkan gagal lolos kualifikasi untuk zona Eropa. Di Piala Dunia 2018, Swedia bergabung di Grup F bersama Jerman, Meksiko dan Korea Selatan.

Hendi Handoko Photo Verified Writer Hendi Handoko

An ordinary guy with extraordinary dreams.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya