5 Tim Negara Ini Akan Menuai Kejutan pada Piala Dunia 2018

#WorldCup2018 Gak sabar bakal ada kejutan apa aja dari mereka

Gelaran Piala Dunia 2018 akan segera dimulai. 32 peserta piala dunia sudah terbagi dalam 8 grup. Dalam masing-masing grup tentunya ada tim yang diunggulkan seperti Jerman, Argentina, Spanyol. Prancis, Portugal, Brasil, Inggris, Belgia dan negara unggulan lainya.

Di samping beberapa negara unggulan, tentu ada negara yang akan menjadi kuda hitam dan bisa jadi akan menjungkalkan negara unggulan meskipun mereka tidak diunggulkan bahkan debutan Piala Dunia. Berikut adalah 5 negara kuda hitam yang siap memberi kejutan di Piala Dunia 2018.

1. Islandia

5 Tim Negara Ini Akan Menuai Kejutan pada Piala Dunia 2018www.bola.com

Dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa terdapat sebuah kejutan. Bagaimana tidak, negara kecil nan dingin di Eropa Utara yang tidak diunggulkan yaitu Islandia lolos untuk pertama kalinya di kompetisi bergengsi antar negara tersebut. Bahkan yang lebih menakjubkan lagi, Islandia lolos otomatis sebagai juara grup I, memaksa tim bertabur bintang Kroasia menjalani play off, dan memupus harapan 2 tim kuda hitam Eropa yaitu Turki dan Ukraina untuk lolos.

Satu grup dengan tim  unggulan yaitu Argentina, Kroasia, dan Nigeria, di grup D bukan tidak mungkin tim ini akan menuai kejutan. Pasalnya pada Piala Eropa 2016 tim "dingin" ini sanggup melaju ke perempat final bahkan mengalahkan Inggris. Menarik dinanti kiprah tim debutan ini.

2. Kosta Rika.

5 Tim Negara Ini Akan Menuai Kejutan pada Piala Dunia 2018hdw7.com

Timnas Kosta Rika bukan negara debutan. Ini adalah penampilan kelima mereka di ajang bergengsi empat tahunan ini. Mengapa Kosta Rika akan menjadi kuda hitam Piala Dunia 2018 ? Pasalnya pada gelaran Piala Dunia tahun 2014 lalu, Kosta Rika secara mengejutkan lolos sampai perempat final.

Yang lebih menakjubkan tim ini sempat membuat Belanda waktu itu kewalahan dan memaksa adu penalti meskipun mereka kalah 4-3. Kosta Rika bergabung dengan raksasa Conmmebol Brasil, Swis, dan Serbia di grup E. Bukan tidak mungkin momen tahun 2014 akan diulang kembali oleh Kosta Rika di 2018.

3. Mesir.

5 Tim Negara Ini Akan Menuai Kejutan pada Piala Dunia 2018www.republika.co.id

Timnas Mesir sejatinya bukanlah tim lemah di afrika. Bahkan tim dengan julukan Sang Firaun ini menjadi pengoleksi terbanyak piala afrika sepanjang sejarah. Namun, dalam pentas dunia, kekuatan Mesir tidak begitu terlihat. Butuh waktu hampir 2 dekade sejak 1990 untuk Mesir kembali pentas ke turnamen antar negara terbesar tersebut.

Satu grup dengan tuan rumah Rusia, Arab Saudi, dan Uruguay, bukan tidak mungkin Mesir akan mendominasi. Apalagi diperkuat bintang Liverpool Mohamed Salah menarik untuk dilihat bagaimana Sang Firaun beraksi di grup A.

4. Peru.

5 Tim Negara Ini Akan Menuai Kejutan pada Piala Dunia 2018thesefootballtimes.co

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmmebol juga menuai kejutan. Pasalnya peraih double Copa America, Chile harus pupus harapan ke pentas sepakbola dunia. Mereka hanya finis di urutan 6, kalah dari Peru.

Ya, Peru memang timnas penebar kejutan sepanjang babak kualifikasi. Selain membuat Chili tidak lolos, Peru juga sempat menyulitkan Argentina walaupun akhirnya tim ini harus puas di peringkat 5 dan menjalani babak play off. Bergabung di grup C bersama, tim penuh bintang Perancis, Australia, dan Denmark menarik apakah Peru mampu menuai kejutan.

5. Iran.

5 Tim Negara Ini Akan Menuai Kejutan pada Piala Dunia 2018www.republika.co.id

Mungkin dalam Piala Dunia 2018, tim Asia yang diunggulkan yaitu Jepang, Australia, dan Korea Selatan. Namun timnas Iran juga raksasa Asia yang patut ditakuti dalam pesta akbar sepakbola dunia tersebut. Hal ini karena sepanjang babak kualifikasi, Iran tampil memukau dan menjadi wakil Asia pertama yang lolos. Walaupun tergabung dalam grup neraka yaitu grup B berisikan Spanyol, Portugal, dan Maroko, tim ini tentu akan membuat kejutan  yang tak terduga.

Demikian 5 tim yang akan menjadi kuda hitam dan membuat kejutan di Piala Dunia 2018. Kira-kira apa saja ya kejutannya?

I Putu Yoga Sadhu Photo Verified Writer I Putu Yoga Sadhu

Lulusan Pendidikan.Bahasa dan Sastra Indonesia Undiksha

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.
  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya