Bayern Munich Terlalu Perkasa untuk Hoffenheim

Bayern menghujani gawang Hoffenheim dengan 6 gol

Pekan ke-24 Bundesliga Bayern Munich berjumpa dengan Hoffenheim. Pertandingan yang berlangsung di  Rhein Neckar Arena ini sempat terhenti, karena spanduk para pendukung  Bayern yang berisi kata-kata yang menyerang pemilik Hoffenheim.

Di pertandingan ini Bayern tampil luar biasa Bayern berhasil menjebol gawang Hoffenheim sebanyak 6 kali, tanpa bisa dibalas oleh Hoffenheim.

1. Bayern kehilangan Lewandowski

Bayern Munich Terlalu Perkasa untuk Hoffenheimskysports.com

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski mengalami cedera beberapa hari yang lalu dan diperkirakan harus istirahat dari pertandingan selama empat pekan. Lewandowski saat ini sedang dalam performa terbaiknya dengan menjadi top skor Bundesliga dan Liga Champions.

2. 4 gol di babak pertama

Bayern Munich Terlalu Perkasa untuk Hoffenheimfcbayern.com

Munchen menujukkan kehebatan mereka dengan unggul 4-0 di babak pertama. Pertandingan baru dimulai 2 menit Bayern sudah unggul melalui Gnabry. 5 menit kemudian tendangan Joshua Kimmich ke sudut kanan bawah gawang menjadi gol kedua Bayern.

Zirkzee membuat Bayern unggul 3-0 di menit ke-15. Zirkzee yang mendapatkan bola tendangannya gagal dihalau pemain Hoffenheim.

Bayern menambah gol lagi kali ini di menit ke-33 melalui Coutinho yang memanfaatkan bola rebound Zirkzee.

Baca Juga: Lewandowski Cetak Brace, Munchen Menang 4-3 dari Hoffenheim

3. Goretzka menutup pesta gol Munich

Bayern Munich Terlalu Perkasa untuk Hoffenheimfcbayern.com

Babak kedua baru dimulai selama dua menit, Coutinho mencetak gol keduanya. Muller yang berhasil merebut bola memberikan bola ke Coutinho yang sukses mengirim bola masuk ke gawang.

Goretzka yang masuk menggantikan Muller menutup pesta gol Bayern di menit ke-62. Goretzka yang menerima bola dengan tenang membawa Bayern unggul semakin jauh.

4. Pertandingan sempat terhenti

Bayern Munich Terlalu Perkasa untuk Hoffenheimskysports.com

Laga sempat terhenti di menit ke-79  karena spanduk dari para pendukung Bayern yang menyerang Dietmar Hopp investor Hoffenheim. Para pendukung Bayern tidak menyukai cara Hopp menggunakan kekayaannya untuk membantu Hoffenheim promosi ke Bundesliga. Pertandingan baru berlanjut setelah pemain dan petugas klub meminta penonton berhenti membentangkan spanduk.

Sebelumnya pendukung Borussia Dortmund telah melakukan hal serupa yang membuat klub mendapatkan denda 50 ribu euro, dan pendukung Dortmund mendapatkan larangan menonton di kandang Hoffenheim selama dua musim.

5. Jadwal selanjutnya

Bayern Munich Terlalu Perkasa untuk Hoffenheimfcbayern.com

Bayern berikutnya mengunjungi Schalke di perempat final DFB Pokal pada hari Selasa sebelum kembali bertanding di Bundesliga melawan Augsburg. Hoffenheim selanjutnya juga akan menghadapi Schalke, tapi di pekan depan.

Kemenangan ini membuat Bayern tetap kokoh di posisi puncak klasemen dan tetap menjaga jarak dari Leipzig dan Dortmund.

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya