Comscore Tracker

Messi Menjadi Peraih Terbanyak, Ini Dia Hasil Ballon d'Or 2019

Ballon d'Or keenam Messi

Penghargaan Ballon d'Or kembali diselenggarakan di Theatre du Chatelet, Paris pada 2 Desember 2019. Penghargaan ini merupakan yang ke-64 kali diselenggarakan oleh majalah sepak bola France Football.

Pada tahun sebelumnya Luka Modric berhasil mematahkan dominasi Messi dan Cristiano Ronaldo yang mendominasi selama 10 tahun.

Pada penyelenggaraan 2019 ini Messi kembali memenangkan Ballon d'Or untuk kategori pemain pria terbaik. Selain Messi juga ada pemain lainnya yang memperoleh penghargaan dari majalah sepak bola Prancis ini. Siapa saja mereka?

1. Ballon d'Or pria 2019

Messi Menjadi Peraih Terbanyak, Ini Dia Hasil Ballon d'Or 2019skysports.com

Lionel Messi kembali memenangkan Ballon d'Or untuk yang keenam kalinya setelah 3 tahun gagal meraihnya Messi kembali menjadi yang terbaik di 2019. Messi bersaing ketat dengan Virgil Van Djik dan Cristiano Ronaldo.

2. Ballon d'Or perempuan 2019

Messi Menjadi Peraih Terbanyak, Ini Dia Hasil Ballon d'Or 2019skysports.com

Megan Rapinoe memenangkan Ballon d'Or 2019 untuk pemain perempuan pecapaiannya terbesar tahun ini, dengan membawa tim nasional wanita Amerika memenangkan Piala Dunia Wanita 2019.

Lucy Bronze pemain Lyon berkebangsaan Inggris di urutan kedua. Rekan senegara Megan Rapinoe, Alex Morgan berada di posisi ketiga.

Baca Juga: Selamat! Lionel Messi Menjadi Pemenang Ballon d'Or 2019

3. Yachine 2019

Messi Menjadi Peraih Terbanyak, Ini Dia Hasil Ballon d'Or 2019mirror.co.uk

Penghargaan Yachine atau pemain terbaik untuk posisi kiper dimenangkan oleh kiper Liverpool Alisson. Tahun ini Alisson tampil memukau dengan membawa Brasil juara Copa America dan Liverpool meraih trofi Liga Champions keenam.

Posisi kedua diraih kiper Marc Andre-ter Stegen kiper asal Jerman yang bermain untuk Barcelona. Posisi ketiga ditempati oleh rekan senegara Alisson, yaitu Ederson Moraes yang berseragam Manchester City.

4. Kopa 2019

Messi Menjadi Peraih Terbanyak, Ini Dia Hasil Ballon d'Or 2019juventus.com

Kopa trofi, yaitu pemain terbaik di bawah 21 tahun dimenangkan oleh Matthijs de Ligt pemain jebolan akademi Ajax, yang kini berseragam Juventus.

Posisi kedua diraih Jadon Sancho Winger Dortmund asal Inggris. Bintang muda Portugal Joao Felix yang baru berseragam Atletico Madrid musim ini di urutan ketiga.

5. Messi menjadi peraih Ballon d'Or terbanyak

Messi Menjadi Peraih Terbanyak, Ini Dia Hasil Ballon d'Or 2019thestar.com

Messi yang kembali menjadi pemenang Ballon d'Or 2019 membuatnya sebagai pemenang Ballon d'Or terbanyak. Messi meraih 6 Ballon d'Or mengungguli Cristiano Ronaldo yang memiliki 5 Ballon d'Or.

Wah, selamat ya buat Messi dan kepada seluruh peraih Ballon d'Or tahun ini!

Baca Juga: Performa Memukau, Sergio Ramos: Van Dijk Layak Meraih Ballon d'Or 2019

Ifan Wijaya Photo Community Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You