Comscore Tracker

Piala Asia U-23 2020: Uzbekistan Menyusul Tim Lain ke Semifinal

Uzbekistan lolos dengan meyakinkan

Babak perempat final Piala AFC U-23 Minggu (20/1/2020) mempertemukan juara Grup D UAE dengan posisi kedua Grup C Uzbekistan. Ini merupakan pertandingan terakhir perempat final.

Dalam pertandingan ini Uzbekistan tampil dengan gemilang sukses membantai UAE 5-1.

1. Uzbekistan mengakhiri babak pertama 3-1

Piala Asia U-23 2020: Uzbekistan Menyusul Tim Lain ke Semifinalthe-afc.com

Zayed Al Ameri berhasil membawa UAE unggul terlebih dahulu di menit ke-13 dengan sepakannya ke kanan gawang. Keunggulan UAE hanya berlangsung sekitar 3 menit, Uzbekistan berhasil membalas dengan tendangan Alijanov dari luar kotak penalti yang gagal di jangkau Al Shamsi.

10 menit kemudian Uzbekistan berbalik memimpin melalui gol Kobilov yang mengeksekusi tendangan penalti, setelah Bozorov dijatuhkan Al Hamadi di area penalti. 5 menit sebelum berakhirnya babak pertama Bozorov melakukan tendangan melengkung  dari jarak 20 meter lebih, Al Shamsi hanya berdiri melihat bola masuk tanpa berbuat apapun.

2. Hasil akhir 5-1

Piala Asia U-23 2020: Uzbekistan Menyusul Tim Lain ke Semifinalthe-afc.com

Di babak kedua Uzbekistan semakin perkasa dengan menambah dua gol lagi. Yakhshiboev mencetak gol keempat Uzbekistan di menit ke-85. Tukhtasinov menutup pesta gol Uzbekistan di injury time. Pertandingan berakhir dengan skor 5-1 kemenangan untuk Uzbekistan.

3. Susunanan pemain

Piala Asia U-23 2020: Uzbekistan Menyusul Tim Lain ke Semifinalthe-afc.com

Berikut susunan kedua kesebelasan dalam pertandingan perempat final:

UAE (4-2-3-1)

Mohamed Al-Shamsi, Saeed Suwaidan, Khalifa Al-Hammadi, Mohammed Ali Shaker, Majed Rashed, Majed Suroor (Mohammed Al-Attas 46’), Yahia Nader (Yahya Al-Ghassani 71’), Khalfan Hasan (Jassem Yaqoub 46’), Abdullah Ramadan, Ali Saleh, Zaid Al-Ameri.

Uzbekistan (4-4-1-1)

Abduvakhid Nematov, Khojiakbar Alijonov (Dilshod Saitov 88’), Islomjon Kobilov, Khusniddin Alikulov, Ilkhomjon Alianov, Azizjon Ganiev, Abdulla Abdullaev, Jasurbek Yakhshiboev, Oybek Bozorov (Nurillo Tukhtasinov 64’), Sanjar Kodirkulov (Doston Ibragimov 77’), Bobir Abdixolikov.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2020: Kalah dari Korea Utara, Vietnam Tidak Lolos

4. Tim yang lolos ke semifinal

Piala Asia U-23 2020: Uzbekistan Menyusul Tim Lain ke Semifinalthe-afc.com

Selain Uzbekistan yang lolos ke semifinal timnas lainya yang lolos ke semifinal, yaitu Arab Saudi, Australia, dan Korea Selatan yang baru saja lolos setelah mengalahkan Yordania 2-1. Korea Selatan akan berjumpa dengan Australia di semifinal.

5. Berhadapan dengan Arab Saudi di Semifinal

Piala Asia U-23 2020: Uzbekistan Menyusul Tim Lain ke Semifinalthe-afc.com

Uzbekistan akan berhadapan dengan Arab Saudi di semifinal yang akan berlangsung pada hari Kamis. Arab Saudi lolos setelah menumbangkan tuan rumah Thailand 1-0.

Dengan sukses membantai UEA 5-1 mampukah Uzbekistan mengulangi performa luar biasanya di semifinal?

Baca Juga: Piala Asia U-23 2020: Menang, Iran Tetap Gagal Menghalau Uzbekistan

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya