Roberto Carlos Hanya Butuh 10 Menit untuk Memutuskan Pergi dari Inter

Roberto Carlos bek yang merepotkan pertahanan lawan

Roberto Carlos legenda Brazil yang terkenal dengan kecepatan dan tendangan bebasnya ini merupakan salah satu bek terbaik di masanya. 

Dalam kariernya Roberto Carlos pernah membela Real Madrid selama 11 tahun. Roberto Carlos direkrut dari Inter kepindahannya ke Madrid hanya butuh waktu 10 menit untuk diputuskan.

1. Roberto Carlos tidak suka posisinya di Inter

Roberto Carlos Hanya Butuh 10 Menit untuk Memutuskan Pergi dari Intersportbible.com

Inter Milan merupakan klub Eropa pertama yang dibela Roberto Carlos yang hengkang dari klub Brazil, Palmeiras. Roberto Carlos hanya semusim di Inter tidak cocok dengan keputusan Roy Hodgson yang tidak membiarkannya bermain sebagai bek sayap.

Roberto Carlos dimainkan di posisi penyerang tengah atau sayap, tapi hal tersebut tidak disukai Carlos yang ingin bermain sebagai bek sayap. Karena hal tersebut Roberto Carlos merasa harus pindah dan dia ingin menjadi bagian Timnas Brazil di Copa America, posisinya sebagai penyerang bisa membuat namanya tercoret dari Timnas Brazil.

2. Roberto Carlos memutuskan ke Madrid hanya dalam 10 menit

Roberto Carlos Hanya Butuh 10 Menit untuk Memutuskan Pergi dari Intergoal.com

Karena masalah posisi yang dihadapi akhirnya Roberto Carlos memutuskan untuk hengkang dari Inter. Dilansir dari Goal, Roberto Carlos mengungkapkan di Instagram FIFA bahwa untuk memutuskan pindah ke Madrid berlangsung cepat, hanya dalam 10 menit.

"Saya bermain di sayap (saat di Inter). Masalahnya adalah bahwa dalam tujuh pertandingan pertama, saya mencetak tujuh gol."

"Mereka menempatkan saya di depan pada saat di Italia di tahun 1995 dan saya sangat menderita karenanya."

"Saya berbicara dengan (presiden Inter Massimo) Moratti saya mengatakan kepadanya bahwa saya tidak bisa terus bermain di depan karena dalam tiga bulan, saya memiliki Copa America dan hari itu saya mengadakan pertemuan dengan (presiden Real) Lorenzo Sanz dan dalam 10 menit, saya pergi dan saya pindah ke Madrid. Pada waktu itu, semuanya dilakukan dengan sangat cepat."

Baca Juga: Roberto Carlos Ditawarkan Jadi Pelatih Bali United Musim Depan

3. Pilihan Roberto Carlos ke Real Madrid tepat

Roberto Carlos Hanya Butuh 10 Menit untuk Memutuskan Pergi dari Intereurosport.com

Roberto Carlos yang memutuskan ke Madrid adalah keputusan tepat bermain di posisi terbaiknya sebagai bek sayap, Carlos menjadi bek terbaik di masanya dalam posisinya sebagai bek, dia sering membantu serangan dengan mencetak gol atau memberi assist.

Selama 11 tahun di Madrid Roberto Carlos telah membawa Madrid meraih empat gelar juara La Liga dan tiga kali juara Liga Champions.

4. Robertos Carlos membawa Timnas Brazil berjaya

Roberto Carlos Hanya Butuh 10 Menit untuk Memutuskan Pergi dari Intermyfootball.com.au

Di Timnas Brazil Roberto Carlos juga telah meraih gelar. Bersama dengan pemain hebat lainnya di Brazil pada tahun 2002 Roberto Carlos berhasil membawa Brazil juara Piala Dunia. Selain gelar Piala Dunia Roberto Carlos juga dua kali membawa Brazil juara Copa America.

5. Roberto Carlos ingin Neymar bermain untuk Madrid 

Roberto Carlos Hanya Butuh 10 Menit untuk Memutuskan Pergi dari Intercbssports.com

Saat ini salah satu pemain terbaik Brazil adalah Neymar dan menurut Roberto Carlos, Neymar adalah pemain yang hebat dan bisa menjadi yang terbaik di dunia. Dilansir dari Goal, Roberto Carlos yang melakukan wawancara di Fox Sports Radio ingin Neymar berkarier di Madrid.

"Jika itu terserah saya, (Neymar) sudah ada di sini sejak lama, tapi hidup tidak seperti yang diinginkan orang."

"Para pemain hebat ini selalu harus bermain untuk klub-klub terbaik di dunia. Real Madrid hari ini adalah referensi untuk setiap pemain."

"Apakah kamu ingin memenangkan Liga Champions? Datang ke Real Madrid."

Roberto Carlos yang pindah ke Inter pada tahun 1995 merasa tidak betah dan memutuskan untuk pindah ke Real Madrid.

Baca Juga: 10 Pesepak Bola Ini Pernah Membela Inter Milan dan AC Milan

Ifan Wijaya Photo Verified Writer Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya