3 Alasan Rene dan Artur Tampil Gemilang Saat Debut Bersama Persib

Rene Mihelic dan Arthur Gevorkyan tampil cemerlang

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung berhasil memutus tren negatif jika menjalani debut di kompetisi. Kali ini, pada kompetisi Shopee Liga 1 2019, Persib berhasil meraih kemenangan atas tamunya Persipura Jayapura dengan skor telak 3-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (18/5).

Kemenangan tersebut tak lepas dari performa apik yang ditujukan para penggawa tim berjuluk Maung Bandung, termasuk dua legiun asing anyarnya, Artur Gevorkyan dan Rene Mihelic. Keduanya memberikan warna tersendiri bagi permainan Persib musim ini.

Jelas Arthur memberikan kontribusi yang besar karena berhasil mencetak brace dalam duel kontra Mutiara Hitam--julukan Persipura--malam kemarin. Sedangkan, untuk Mihelic, walau tak menciptakan gol, ia bisa menjadi gelandang yang mampu mengatur distribusi bola sehingga Persib bisa tampil baik.

Walau datang sebagai debutan, keduanya mampu membuktikan bahwa Persib tak salah merekrut. Lalu kenapa kedua pemain tersebut bisa moncer di laga pertama? Berikut adalah alasannya:

1. Artur dan Mihelic langsung nyetel dengan tim

3 Alasan Rene dan Artur Tampil Gemilang Saat Debut Bersama Persibpersib.co.id

Artur dan Mihelic bisa langsung nyetel dengan Persib dalam laga tersebut. Artur misalnya, ia langsung paham dengan baik bersama rekan duetnya Ezechiel N’douassel di kotak penalti. Itu bisa dilihat ketika Artur bisa mengisi pos Ezechiel sebagai striker kala posisi tersebut kosong.

Tak jarang, Artur juga banyak bergerak menuju kotak penalti. Terbukti hal itu sangat efektif karena pemain asal Turkmenistan tersebut bisa menciptakan gol yang didapat di dalam kotak 16 pas.

Sedangkan, Mihelic yang baru dua pekan bergabung juga terlihat sudah cukup baik menjalankan perannya di lini tengah. Hal itu membuatnya mampu menghidupkan permainan dan memberi pasokan bola dengan baik ke barisan depan.

2. Kenyang pengalaman sehingga tak mengalami demam panggung

3 Alasan Rene dan Artur Tampil Gemilang Saat Debut Bersama Persibwww.persib.co.id

Alasan lain dibalik kedua pemain anyar Persib ini bisa tampil cemerlang adalah tak nampak rasa gugup walau menghadapi debut pertamanya. Hal itu dikarenakan kedua pemain tersebut sudah kenyang pengalaman tampil di pelbagai kompetisi sebelumnya.

Artur sendiri merupakan pemain yang banyak menghabiskan kariernya di kompetisi Turkmenistan dan Uzbekistan. Prestasi terkahirnya adalah mengantarkan Nasaf Qarshi menjadi juara Piala AFC 2017. Total, ia menorehkan lima gol dan tiga assist dari 23 penampilannya di kompetisi tersebut.

Sementara, Mihelic tak kalah mentereng. Pemain berusia 30 tahun tersebut mampu tampil di sembilan klub dalam tujuh negara berbeda. Bahkan, ia tercatat sempat tampil di babak play-off Liga Champions bersama Debrecen (Hongaria) pada 2015 silam.

Atas dasar pengalaman itulah kedua pemain tersebut mampu mengatasi demam lapangan dan menunjukkan penampilan cukup baik.

Baca Juga: Mengapa Persipura Kalah dari Persib? Ini Alasan Pelatih

3. Dukungan bobotoh beri motivasi lebih

3 Alasan Rene dan Artur Tampil Gemilang Saat Debut Bersama Persibpersib.co.id

Di luar hal teknis, dukungan bobotoh tentu memberikan semangat lebih bagi kedua pemain itu tampil maksimal dalam laga kontra Persipura. Hal itu diakui langsung oleh Mihelic yang mendapatkan pengalaman layaknya ketika tampil di liga Eropa beberapa waktu lalu.

"Wow, ini luar biasa. Saya sangat senang karena bisa mendapat tiga poin di laga pertama. Saya mengucapkan terima kasih untuk bobotoh karena memberikan energi yang besar untuk saya," kata pemain berpaspor Slovenia tersebut dilansir laman resmi klub.

Baca Juga: Dibantai Persib di Bandung, Persipura Puji Kualitas Wasit

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya