3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan MU atas AC Milan

Dean Henderson mulai ancam posisi David de Gea

Jakarta, IDN Times - Manchester United berhasil lolos ke babak perempat final Liga Europa 2020/21. Mereka berhasil melewati fase 16 besar usai menang atas tuan rumah AC Milan 0-1 di leg kedua, Jumat (19/3/2021).

Kemenangan itu membuat Setan Merah mampu menang dengan agregat 2-1. Maklum, pada duel pertama yang digelar di Old Trafford pekan lalu, Bruno Fernandes dan kolega hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan I Rossoneri.

Duel kedua tim berlangsung seru. beruntung United memilki gelandang hebat seperti Paul Poga. Pemain asal Prancis itu mampu membuat satu gol yang mengantarkan mereka bisa terus melaju di kompetisi Eropa.

Selain catatan tersebut, banyak hal menarik yang terjadi dalam duel kali ini. Berikut adalah fakta-fakta di bali kemenangan Manchester United atas tuan rumah AC Milan dikutip Opta.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Duel Seru MU Vs Milan Antiklimaks

1. Dean Henderson buat rekor clean sheet

Kiper kedua Manchester United Dean Henderson perlahan mulai menunjukkan dirinya tak kalah hebat dari David de Gea. Dipercaya Ole Gunnar Soslkjaer di duel tersebut, ia berhasil melakukan clean sheet.

Catatan itu jadi yang ketujuh kalinya bagi United musim ini. Menariknya, enam nirbobol yang ditorehkan terjadi saat gawang mereka dikawal Henderson. Tentu itu jadi catatan terbaik bagi pemuda Inggris tersebut.

Kini pemain berusia 24 tahun itu memiliki statistik apik di banding De Gea. Total dia berhasil melakukan clean sheet sebanyak 11 kali dari 18 laga yang sudah dijalani musim ini. Jumlah itu lebih banyak dari De Gea yang merasakan nirbobol 10 kali dari 29 laga yang dijalani.

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Laga Manchester United Vs AC Milan

2. AC Milan selalu digagalkan tim Inggris di kompetisi Eropa

3 Fakta Menarik di Balik Kemenangan MU atas AC MilanTwitter.com/TheoHernandez

AC Milan menambah catatan minor jika bersua tim-tim asal Inggris di kandang dalam kompetisi Eropa. Mereka sudah kalah sebanyak lima kali. Tentu itu membuat kerugian, karena langkah mereka dipastikan terhenti di ajang Liga Europa musim ini.

Hasil ini juga memperburuk rekor mereka di kompetisi Eropa. Mereka sudah enam kali gagal usai dibekuk tim-tim Inggris di kompetisi Eropa saat fase gugur dalam satu dekade terakhir.

Milan sekali-kalinya mampu meraih kemenangan saat tampil di Liga Champions 2011/12. Ia mampu menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar dengan agregat 4-3, usai menang di leg pertama 4-0 dan kalah pada pertemuan kedua 3-0.

3. Paul Pogba jadi supersub Manchester United

Paul Pogba saat ini bisa dijuluki sebagai supersub Manchester United. Hal itu ia buktikan di laga terakhirnya melawan AC Milan. Baru masuk usai turun minum menggantikan Marcus Rashford, pemain asal Perancis itu langsung tancap gas dengan mencetak gol ke gawang AC Milan.

Catatan itu jadi yang yang kedua bagi Pogba dalam 31 penampilan yang dimulai dari bangku cadangan Manchester United. 

Sebelumnya ia melakukan hal serupa saat masuk sebagai pemain pengganti dalam laga United di Piala Liga Inggris tahun lalu.

Baca Juga: 5 Pemain yang Tak Punya Masa Depan di Manchester United, Pogba?

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya