3 Fakta Unik dari Laga Manchester United Vs AC Milan

MU versus Milan berakhir dengan hasil imbang

Jakarta, IDN Times - Setelah sekian lama tidak bersua di kompetisi Eropa, Manchester United dan AC Milan kini kembali bertemu. Bukan di panggung megah Liga Champions, tapi pada babak 16 besar Liga Europa 2020/21.

Tidak ada pemenang dalam laga leg 1 yang digelar di Old Trafford. MU dan Milan mengakhiri laga dengan skor 1-1, lewat gol Amad Diallo dan Simon Kjaer. Secara hasil, cukup menguntungkan buat Milan karena mengantongi agresivitas gol tandang.

Terlepas dari hasil imbang yang nantinya menguntungkan Milan ini, ada beberapa fakta unik yang mencuat dari laga MU vs Milan tersebut. Berikut IDN Times merangkum beberapa faktanya untuk kamu.

Baca Juga: Saat Liga Italia Kembali Didominasi Inter Milan dan AC Milan

1. Amad Diallo perlahan tunjukkan sinarnya

3 Fakta Unik dari Laga Manchester United Vs AC MilanPemain Manchester United Amad Diallo melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan pada pertandingan babak kualifikasi 16 besar leg pertama di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat (12/3/2021) dini hari. Pertandingan tersebut berakhir seri 1-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble

Setan Merah merekrut Amad Diallo pada bursa transfer musim dingin 2021 lalu dari Atalanta. Perlahan, Diallo mulai menunjukkan sinarnya bersama klub asal Manchester itu. Di laga lawan Milan, dia sukses menyumbang satu gol.

Gol yang dicetak Diallo ini menjadikannya pemain non-Inggris termuda yang berhasil menyumbangkan gol untuk MU di kompetisi Eropa. Saat ini, Diallo sendiri masih berusia 18 tahun 243 hari. Gol ini juga jadi torehan perdana Diallo untuk MU.

2. Rekor buruk hantui MU usai gagal menang di leg 1

3 Fakta Unik dari Laga Manchester United Vs AC MilanPemain Manchester United Nemanja Matic (kiri) berusaha merebut bola dari pemain AC Milan Brahim Diaz pada pertandingan babak kualifikasi 16 besar leg pertama di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat (12/3/2021) dini hari. Pertandingan tersebut berakhir seri 1-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble

Ada rekor unik yang buruk yang menghantui MU usai hasil imbang lawan Milan. Jadi, dalam enam dari delapan laga fase gugur yang dijalani MU di kompetisi Eropa, mereka gagal melaju ke babak selanjutnya setelah gagal menang di leg 1.

Nah, kali ini MU tak bisa menang lawan Milan, meski sempat unggul lebih dulu. Apakah rekor buruk itu akan tercipta lagi?

3. Milan runtuhkan tembok perkasa MU

3 Fakta Unik dari Laga Manchester United Vs AC MilanPemain AC Milan Simon Kjaer melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai membobol gawang Manchester United pada pertandingan babak kualifikasi 16 besar leg pertama di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat (12/3/2021) dini hari. Pertandingan tersebut berakhir seri 1-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble

Dalam empat laga terakhir di semua kompetisi, atau jika ditotal sebanyak 503 menit, MU berhasil menjaga gawang mereka dari kebobolan. Namun, di laga ini, Milan menghentikan catatan apik tersebut.

Ini sekaligus menjadi pertanda bahwa Manchester United memang harus berhati-hati di leg 2 nanti. Terlepas dari inkonsistensi yang juga tengah melanda, Milan tetap berbahaya.

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Duel Seru MU Vs Milan Antiklimaks

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya