3 Tim Championship yang Bisa Susul Leeds United ke Premier League

Siapa jagoanmu di antara ketiganya???

Jakarta, IDN Times - Leeds United memastikan satu tiket untuk tampil di Premier League 2020/2021. Posisi mereka tak akan goyah di klasemen, sehingga Leeds kembali ke kompetisi kasta tertinggi usai terakhir kali dirasakan pada 2004 silam.

Di luar itu, masih ada 3 tim Championship yang berpeluang besar untuk bisa memperebutkan satu tiket terakhir dan satu tiket babak play-off menuju Premier League. Walhasil, bakal ada pertarungan sengit sampai laga terakhir kompetisi nanti.

Berikut adalah ketiga tim yang masih berpeluang besar promosi ke Premier League musim depan.

1. West Bromwich Albion (WBA)

3 Tim Championship yang Bisa Susul Leeds United ke Premier LeagueTwitter/@WBA

Tim pertama yang paling berpeluang untuk tampil di Premier League musim depan adalah West Bromwich Albion. Mereka kali ini berada di posisi runner-up, atau satu strip di bawah Leeds United yang sudah memastikan diri promosi musim depan.

Hanya saja, mereka belum sepenuhnya aman. Maklum, perolehan poin WBA masih sangat tipis dengan dua tim di bawahnya. Sehingga laga terakhir harus dimaksimalkan dengan baik untuk meraih poin penuh agar bisa memastikan diri tampil di Premier League tahun depan.

Mereka sendiri masih menyisakan satu laga yang cukup berat untuk dilalui, yakni melawan Queens Park Ranger(QPR) pada Kamis, 23 Juli 2020 mendatang. Jika gagal meraih kemenangan, bukan tak mungkin posisi mereka bisa digeser oleh Brentford yang membuntuti di belakang.

Baca Juga: Hati-hati Premier League, Brentford Siap Datang Mengancam!

2. Brentford

3 Tim Championship yang Bisa Susul Leeds United ke Premier LeaguePara pemain Brentford merayakan gol di laga tandang ke markas West Bromwich Albion. brentfordfc.com

Tim kejutan yang berpeluang lolos ke Premier League adalah Brentford. Namanya memang masih asih di telinga penggemar sepak bola Inggris. Sebab, klub tersebut memang sudah lama mati suri, karena terakhir kali tampil di kompetisi kasta tertinggi pada musim 1946/1947.

Peluang mereka untuk lolos sebetulnya terbilang lebih besar dari pada WBA pada pekan lalu. Sebab, Brentford masih menyisakan pertandingan dua laga, lebih banyak dari WBA yang berada satu strip di atasnya dan hanya terpaut satu poin saja.

Namun, mereka harus tergelincir lantaran kalah dari Stoke City 1-0 pada laga yang digelar 18 Juli 2020 kemarin. Walhasil, kini mereka butuh tiga poin, plus berharap WBA tergelincir di laga terakhirnya untuk bisa merangsek ke posisi kedua.

Namun, tiga poin tersebut akan sia-sia jika WBA di waktu bersamaan meraih kemenangan. Jadi mereka masih tergantung pada laga lainnya, atau maksimal ada di posisi ketiga untuk tampil pada babak play-off memperebutkan satu tiket terakhir ke Premier League.

3. Fulham

3 Tim Championship yang Bisa Susul Leeds United ke Premier Leaguefulhamfc.com

Fulham memang masih tertahan di posisi keempat klasemen sementara Championship di bawah Leeds, WBA, dan Brentford. Sehingga, peluang mereka untuk bisa promosi musim depan sangat berat.

Namun, peluang bagi klub berjuluk The Cottagers ini belum tertutup. Mereka masih terpaut poin sangat tipis dengan dua tim yang memperebutkan satu tiket ke Premier League.

Dengan memaksimalkan laga terakhir untuk meraih poin penuh saat bersua Wigan 23 Juli 2020 nanti, maka total perolehan nilai Fulham musim ini bakal mencapai 83 poin. Raihan maksimal itu harus didukung Dewi Fortuna, yakni berharap WBA dan Brentford gagal meraih poin di laga terakhir.

Baca Juga: Bintang-bintang Leeds United di Premier League 2003/2004, Masih Ingat?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya