Comscore Tracker

Alessio Senang Persija Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

Persija kembali kebobolan saat sudah unggul

Jakarta, IDN Times - Persija akhirnya merasakan kemenangan perdana di Liga 1 2021/2022. Bentrok dengan Persela di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (24/9/2021), Macan Kemayoran mampu menjinakkan Persela dengan skor tipis 2-1.

Tampil cukup baik, Persija unggul langsung dua gol lewat Marko Simic melalui titik putih menit 21 dan pemain mudanya, Alfriyanto Nico menit 46. Persela hanya mampu membuat gol hiburan melalui bomber asingnya, Ivan Carlos menit 63.

“Saya berpikir, tim layak meraih kemenangan, karena bermain cukuip baik. Kami bekerja keras selama latihan, hal itu membuat tampil lebih baik dengan menciptakan empat sampai lima peluang,” kata pelatih Persija, Angelo Alessio dalam sesi konferensi pers usai laga.

Baca Juga: Persija Guratkan Kemenangan Perdana di Liga 1 2021/22

1. Persija masih melakukan kesalahan di dalam pertandingan

Alessio Senang Persija Raih Kemenangan Perdana di Liga 1Persija meraih kemenangan perdana musim ini setelah mengalahkan Persela 2-1 pada pekan kelima di di Liga 1 2021/2022. (ANTARA/Yulius Satria Wijaya/hp).

Kemenangan ini tentu sangat penting bagi Persija. Sebab, tiga pekan sebelumnya harus dilewati Marco Motta dan kolega tanpa kemenangan. Alessio pun mengapresiasi kerja keras pemain yang sudah berjuang di lapangan untuk meraih kemenangan ini.

Pelatih asal Italia itu tak menampik anak asunya masih melakukan beberapa kesalahan. Terbukti, Persija lagi-lagi selalu kebobolan saat sudah unggul atas lawannya. Beruntung, Laskar Joko Tingkir hanya bisa mencetak sati gol saja.

Sebelum laga ini, kami punya beberapa masalah, karena beberapa pemain tak bisa tampil akibat cedera dan sakit. Namun, hal itu tak mempengaruhi kami, karena seluruh pemain sudah siap tampil. Usaha kami untuk menang pun akhirnya bisa tercapai dalam laga penting ini,” ujar Alessio.

Baca Juga: The Jakmania Kritik Persija dengan Karangan Bunga

2. Alessio ucapkan terima kasih kepada Jakmania

Alessio Senang Persija Raih Kemenangan Perdana di Liga 1Pelatih baru Persija, Angelo Alessio. (instagram.com/angeloalessiofficial)

Tak lupa, Alessio juga mengucapkan terima kasih kepada fans yang sudah mendukung mereka walau tak hadir di lapangan. Dorongan semangat, doa, dan dukungan di media sosial secara tak langsung bisa memompa semangat Persija untuk mempersembahkan kemenangan perdana musim ini.

“Saya ucapkan terima kasih kepada fans yang tak henti terus mendukung. Kami berharap, Persija bisa bermain dan disaksikan langsung para pendukung di stadion secepatnya. Mereka merupakan bagian dari tim ini,” beber eks asisten Antonio Conte di Chlesea ini.

Kini, Alessio meminta para pemainnya untuk segera melupakan kemenangan perdana tersebut. Pelatih berusia 56 tahun ini minta pemain segera fokus melakukan persiapan ke laga berikutnya.

3. Persija akan tingkatkan level permainan demi terus raih kemenangan di Liga 1

Alessio Senang Persija Raih Kemenangan Perdana di Liga 1Pemain Persija Marco Motta melakukan selebrasi saat rekannya Marko SImic mencetak gol dalam duel melawan Borneo FC yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-2di Stadion SUGBK, Minggu (1/3). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).

Alessio memastikan, bakal terus meningkatkan level permainan tim ke depan. Ia akan memanfaatkan waktu latihan setiap jeda agar tim bisa bermain maksimal dalam pertandingan resmi.

Kemenangan ini setidaknya berhasil mengangkat posisi Persija ke peringkat enam klasemen sementara dengan mengoleksi enam poin. Mereka meraih itu dari hasil tiga kali imbang dan sekali meraih kemenangan dari empat laga yang sudah dijalani di Liga 1 musim ini.

Selanjutnya, Persija bakal bentrok dengan Persita dalam laga pekan kelima Liga 1 2021/2022. Duel tersebut berpotensi bakal berjalan panas, lantaran kedua tim sama-sama mengoleksi enam poin dan ingin terus merangsek ke papan atas untuk bisa bersaing meraih gelar musim ini.

Baca Juga: Angelo Alessio, Eks Asisten Conte yang Jadi Pelatih Persija Jakarta

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya