Amati Laga Lyon, Manchester United Serius Buru Penyerang Prancis?

Manchester United juga incar Timo Werner dan Ousmane Dembele

Jakarta, IDN Times - Niatan Manchester United untuk mendatangkan juru gedor muda Prancis Moussa Dembele nampaknya tak main-main.

Manajemen klub yang dijuluki Setan Merah itu terus mengamati pemain Lyon tersebut, termasuk mengirimkan scout untuk melihat penampilannya saat Lyon berhadapan dengan St Etienne, Senin (7/10) dini hari WIB.

Hanya saja, Dembele tak jadi pilihan utama dalam laga tersebut. Pemain berusia 23 tahun itu baru masuk pada menit ke-59 menggantikan posisi Martin Terrier dalam laga yang dimenangkan oleh tuan rumah dengan skor tipis 1-0 tersebut.

2. Dembele bakal didatangkan pada bursa transfer musim dingin

Amati Laga Lyon, Manchester United Serius Buru Penyerang Prancis?ol.fr

Dilansir dari Mirror, salah satu pemandu bakat dari United juga sempat hadir untuk mengamati Dembele beberapa waktu lalu, tepatnya pada 26 September 2019 lalu. Kala itu Lyon tampil melawan Stade Brestois 29 dengan hasil akhir imbang 2-2. Dalam laga tersebut Dembele mampu mencetak gol pembuka bagi Lyon.

Mantan pemain Celtic FC tersebut dikabarkan bakal didatangkan oleh United pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Ia diproyeksikan untuk mengisi lini depan United yang ompong musim ini usai ditinggal Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez ke Inter Milan.

Baca Juga: Ternyata, Winger Muda Manchester United adalah Fans Lee Chong Wei!

2. United tengah krisis lini depan

Amati Laga Lyon, Manchester United Serius Buru Penyerang Prancis?skysports.com

Selain itu, krisis ujung tombak United bertambah lantaran dua pemain yang selama ini jadi andalan Ole Gunnar Solskjaer, yakni Marcus Rashford dan Anthony Martial, harus menepi akibat cedera. Tak pelak, permainan United pun terus terpuruk, termasuk kekalahan yang mereka derita dari Newcastle United 1-0 di pekan lalu.

Tumpulnya lini serang United musim ini memang begitu terasa. Sejauh ini rival se-kota Manchester City tersebut baru mengoleksi sembilan gol saja dalam tujuh laga yang dijalani di Premier League. Penderitaan semakin lengkap lantaran posisi mereka juga tengah terpuruk di peringkat ke-12.

3. Dembele tak bermain reguler musim ini

Amati Laga Lyon, Manchester United Serius Buru Penyerang Prancis?https://www.irishmirror.ie

Dembele sendiri nampaknya tak selalu jadi pilihan utama pelatih Lyon, Sylvinho musim ini. Ia perlahan mulai tersisih dan hal itu membuatnya sedikit frustrasi bersama klub raksasa Prancis tersebut. Tak pelak, hal itu membuat peluangnya untuk bergabung bersama United di pertengahan musim ini terbuka lebar.

Sebetulnya, kemampuan Dembele tak usah diragukan lagi. Menjalani debut musim lalu di Ligue 1, Dembele mampu tampil subur dengan mengemas 15 gol bagi Lyon. Tak terkecuali dengan musim ini, walau tak tampil reguler, ia berhasil mengemas enam gol dari delapan aksinya.

Total, Dembele sudah mengemas 26 gol bagi Lyon dan menyumbangkan enam asis dari 56 aksinya pada semua kompetisi hingga saat ini.

4. United juga incar Mario Mandzukic, Timo Warner, dan Ousmane Dembele

Amati Laga Lyon, Manchester United Serius Buru Penyerang Prancis?Twitter/@juventusfc

Sebelum isu ini, sebetulnya United juga tengah mencoba untuk membujuk kembali Mario Mandzukic untuk bergabung pada 2020 mendatang. Namun, manajemen masih belum mendapatkan kejelasan terkait keputusan pemain Kroasia tersebut apakah bersedia untuk tampil di Theater of Dream nantinya.

Selain Dembele dan Mandzukic, United juga dikabarkan tengah memburu Timo Werner (RB Leipzig) dan Ousmane Dembele (Barcelona). Namun, hingga sejauh ini belum ada kejelasan apakah United sudah melakukan pembicaraan dengan para pemain incarannya tersebut.

Baca Juga: Manchester United Semakin Merosot ke Arah Zona Degradasi

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya