Andre Onana Segera Diresmikan Jadi Kiper Anyar MU

Inter sepakat dengan Setan Merah soal transfer Onana

Jakarta, IDN Times - Manchester United segera meresmikan Andre Onana. Pemain yang dibajak dari Inter Milan ini dijadwalkan segera menjalani tes medis sebelum diperkenalkan sebagai pemain anyar.

Dikutip ESPN, MU sudah mencapai kesepakatan dengan Inter perihal transfer Onana. Dia disebut bakal diganjar kontrak lima tahun, plus opsi perpanjangan kontrak setahun.

Onana dijadwalkan menjalani tes kesehatan pada Rabu, 19 Juli 2023. Setelahnya, baru klub bakal memperkenalkan pemain kepada publik.

1. Inter melunak usai dapat tawaran terakhir dari MU

Andre Onana Segera Diresmikan Jadi Kiper Anyar MUskysports.com

Usaha MU mendatangkan Onana dari Inter tak berjalan mudah. Tawaran mereka beberapa kali sempat ditolak. Namun, Inter akhirnya melunak lantaran tawaran Setan Merah sebesar 50 juta Euro atau Rp842 miliar akhirnya diterima.

MU memang begitu berambisi mendatangkan Onana. Sebab, posisi penjaga gawang utama tengah kosong usai David De Gea putusakan tak memperpanjang kontraknya di Old Trafford. Sebelumnya, dia jadi kiper utama MU selama 12 tahun terakhir.

Baca Juga: Kisah Ten Hag Ribut dengan Andre Onana, Kini Mau Reuni di MU

2. Onana jadi suksesor David de Gea

Andre Onana Segera Diresmikan Jadi Kiper Anyar MUAndre Onana (instagram.com/andreonana.24)

Onana diproyeksikan jadi suksesor David de Gea di skuad Setan Merah. Erik ten Hag sudah kepincut dengan gaya bermainnya lantaran diberkahi distribusi bola yang mumpuni. Kemampuan itu yang tak dimiliki De Gea. 

Bicara soal kemampuannya, Onana memang punya umpan-umpan yang sangat akurat. Modal itu membuat Ten Hag bisa menyusun skema serangan dari belakang. Dengan kehadiran Onana pula, dia berharap permainan MU bisa lebih terstruktur dari belakang.

"Dengan kiper yang memiliki kemampuan umpan mumpuni, akan menjadi keuntungan teknis. Saat lawan berhadapan satu lawan satu dengan kiper, di situ tercipta pula peluang," kata Onana dikutip Tactics Journal.

3. Onana dapat bayaran 110 juta paun

Andre Onana Segera Diresmikan Jadi Kiper Anyar MUpotret Andre Onana diperkenalkan oleh Inter Milan. (twitter.com/Inter_en)

M telah mencapai kesepakatan personal dengan Onana. Dia dijanjikan bayaran 110 juta paun per pekan jika mau pindah ke Old Trafford.

Kini, hanya tinggal menunggu waktu saja Manchester United segera meresmikan Andre Onana sebagai pemain barunya. Dia pun diprediksi dapat langsung bermain dalam tur pramusim klub di Amerika Serikat.

Baca Juga: Andre Onana Senang Sekaligus Sedih Pindah ke MU

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya