Comscore Tracker

Arema FC vs Persela: Momentum Bangkit Singo yang Terluka

Terakhir tampil di Kanjuruhan, Persela berhasil menang

Jakarta, IDN Times - Bagai pungguk merindukan bulan. Begitulah nasib Arema FC di awal kompetisi Shopee Liga 1 2019. Bagaimana tidak, dua kali main, dua kali pula Singo Edan, julukan Arema FC, menelan kekalahan.

Tentu itu bukan catatan yang baik bagi jawara kompetisi pra-musim Piala Presiden 2019 ini. Sebab, Hamka Hamzah dan kolega merupakan tim favorit yang bisa bersaing di papan atas. Ditambah, kedalaman skuatnya juga cukup mewah karena banyak dihuni pemain bintang, termasuk top skor Liga 1 2017, Sylvano Comvalius.

1. Arema FC jadikan laga kandang melawan Persela momentum meraih kemenangan

Arema FC vs Persela: Momentum Bangkit Singo yang TerlukaIDN Times/Enggal Hendy Wardhana

Tak pelak, pada pekan ke-3 ini Arema FC menginginkan tripoin perdana kala menjamu Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Senin (27/5). Seluruh penggawa Arema FC ingin menjadikan laga kandang perdananya momentum kebangkitan untuk tampil melejit musim ini.

"Kekalahan dua laga berturut-turut jadi pelajaran sangat berharga. Membuat kesalahan merupakan proses dalam membuat tim lebih baik. Semuanya dijadikan motivasi untuk bisa tampil lebih maksimal lagi," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija, dalam sesi konferensi pers, Minggu (26/5).

Baca Juga: Arema FC Siapkan Kejutan Untuk Lawan Persela Lamongan 

2. Konate ingin berikan hadiah kemenangan untuk Aremania

Arema FC vs Persela: Momentum Bangkit Singo yang TerlukaIDN Times/Alfi Ramadana

Hal yang sama diungkapkan gelandang Arema FC, Konate Makan. Menurut pemain berpaspor Mali tersebut, timnya dipastikan bakal bangkit untuk mengganti hasil jeblok yang diraih Arema FC di dua laga tandang sebelumnya.

"Kami akan tampil maksimal. Mudah-mudahan hasil terbaik bisa diraih dan bisa memberikan kebahagiaan bagi Aremania di bulan Ramadan," ujar Konate kepada IDN Times melalui aplikasi pesan WhatsApp.

3. Menahan imbang Persipura membuat mental pemain Persela lebih baik

Arema FC vs Persela: Momentum Bangkit Singo yang Terlukaperselafootball.com/Abdul Rozak

Sementara, tim pesakitan lainnya, Persela, masih memiliki kondisi mental pemain yang lebih baik. Sebab, mereka masih bisa meraih satu poin di markasnya kala menjamu Persipura pekan sebelumnya. Hal itu pun diakui pelatihnya, Aji Santoso.

"Satu poin melawan Persipura kemarin jujur membuat mental pemain jauh lebih baik. Kita sudah mendapat poin, paling tidak sudah tidak nol lagi. Semoga ini bisa jadi modal bagus untuk besok," ucapnya. Ditambah, kekuatan Persela yang bakal lebih baik lantaran Alex dos Santos dipastikan bisa bermain setelah selesai menjalani sanksi.

4. Pernah menang di Kanjuruhan saat Piala Presiden membuat Persela lebih optimistis

Arema FC vs Persela: Momentum Bangkit Singo yang TerlukaInstagram/@perselafc

Persela juga bisa sedikit percaya diri menghadapi laga tandangnya ini. Sebagaimana diketahui, belum lama ini mereka mampu menundukkan tuan rumah Arema FC di Kanjuruhan 1-0 saat tampil di babak penyisihan Piala Presiden 2019.

"Sebenarnya saya tak suka berbicara soal yang terjadi di masa lalu. Tapi, saya juga punya harapan bahwa beberapa kali Persela menang bisa terulang lagi. Semoga pemain bisa lebih percaya diri," kata mantan pemain Persebaya tersebut

"Kami sudah berbenah dan sayap pikir target minimal bisa dapat poin tidak berlebihan. Syukur-syukur kami justru bisa meraih kemenangan karena saya lihat Arema sedang dalam tekanan usai dua laga tidak pernah menang," sambung dia.

 

Perkiraan susunan pemain

Arema FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Johan Farizi, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony; Hendro Siswanto, Makan Konate, Jayus Hariono;  Dendi Santoso, Sylvano Comvalius, Dedik Setiawan.

Persela Lamongan (4-3-3): Dwi Kuswanto; Arif Satria, Eky Taufik, Amevor, Samsul Arifin; Subagja Baasith, Kei Hirose, Malik Risaldi; Rafinha Oliveira, Alex Goncalves, Hambali Tholib.

Baca Juga: Arema FC Buru Kemenangan Perdana Lawan Persela Lamongan 

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You