Arsenal Menang Susah Payah atas Leeds, Arteta Sempat Naik Pitam!

Arteta sebut Arsenal tak mengindahkan peringatan pada Leeds

Jakarta, IDN Times - Arsenal meraih kemenangan dengan susah payah saat menghadapi Leeds United di Emirates Stadium, Selasa (7/1) dini hari WIB. Tampil pada putaran ketiga Piala FA tersebut, pasukan Meriam London hanya mampu menang tipis 1-0.

Hal itu sempat membuat Mikel Arteta naik pitam, terlebih di babak pertama. Sebab tim Championship ternyata mampu menyulitkan mereka, bahkan bisa menguasai jalannya babak pertama dan menciptakan banyak peluang dibandingkan tuan rumah Arsenal.

1. Leeds tampil lebih agresif

Arsenal Menang Susah Payah atas Leeds, Arteta Sempat Naik Pitam!theguardian.com

Menilik statistik sepanjang laga, Leeds bermain lebih agresif selama 90 menit. Buktinya mereka unggul dalam beberapa aspek, seperti intersepsi misalnya, Leeds unggul empat angka lebih banyak dibanding Arsenal yang cuma berhasil melakukan 9 intersepsi.

Sedangkan, upaya melakukan tekel pun masih diungguli tim tamu. Mereka berhasil melakukan 23 tekel sukses dari 45 usaha yang dilakukan para pemain di lapangan.

2. Lacazette saksikan langsung Arteta marah

Arsenal Menang Susah Payah atas Leeds, Arteta Sempat Naik Pitam!Reaksi pemain Arsenal, Alexandre Lacazette, saat timnya ditahan imbang Crystal Palace dengan skor 2-2. Arsenal.com

Striker Arsenal Alexandre Lacazette mengungkapkan bahwa Arteta sangat marah pada jeda babak pertama. Menurut dia, pelatih asal Spanyol itu berang karena para pemainnya tak mengindahkan peringatan tentang seberapa agresif dan bahayanya Leeds United.

"Manajer (Arteta) banyak berteriak saat jeda pertandingan babak pertama. Dia tak senang, lantaran kami sejak awal sudah diberi tahu Leeds akan bermain seperti ini dan kami tidak menghormati apa yang sudah katakan manajer," kata Lacazette dikutip dari BBC.

3. Arteta beberkan alasan kenapa semprot pemain Arsenal pada babak pertama

Arsenal Menang Susah Payah atas Leeds, Arteta Sempat Naik Pitam!twitter.com/GurjitAFC

Sementara, Arteta menyebut bahwa dirinya marah bukan tanpa alasan. Ia mencoba memberi mereka nasihat kepada pemain-pemain untuk memberi tahu mereka dengan tepat apa yang akan mereka hadapi.

"Selama 32 menit kami melakukannya walau melawan tim ini (Leeds) seperi tak mungkin kami kesulitan. Mereka membuat Anda terlihat seperti tim kecil," ujar Arteta.

‘Kami mengubah sikap dan keinginan kami, dan kami mengubah beberapa hal pada separuh waktu di organisasi permainan Arsenal. Mesut Ozil dkk. benar-benar berbeda saat tampil pada babak kedua," lanjut dia.

Baca Juga: 5 Bek Tengah yang Jadi Incaran Arsenal di Bursa Transfer Januari Ini

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya