AS Roma Resmi Pinjam Rasmus Kristensen dari Leeds United

Kristensen didatangkan dengan status pinjaman

Jakarta, IDN Times - AS Roma kembali menambah kekuatannya dengan mendatangkan pemain anyar. Kali ini, dia berhasil mendaratkan Rasmus Kristensen dari Leeds United.

Dikutip laman resmi AS Roma, tim berjuluk I Lupi ini mendatangkan Kristensen dengan status pinjaman. Hanya saja, dalam klausul kontrak, Roma tak berhak mempermanenkan status pemain asal Denmark tersebut.

1. Kristensen punya opsi pergi saat Leeds United degradasi

AS Roma Resmi Pinjam Rasmus Kristensen dari Leeds UnitedAS Roma resmi mengikat Rasmus Kristensen dengan status pinjaman dari Leeds United. (asroma.com)

AS Roma tak mendapatkan halangan berarti untuk mendatangkan Kristensen. Sebab, sang pemain punya klausul yang membuatnya boleh pergi. Leeds bisa melepasnya dengan status pinjaman saat terkena degradasi.

Sebagaimana diketahui, The Whites harus turun kasta lantaran finis di posisi 19 saat kompetisi Premier League 2022/23. Mereka hanya bisa mengumpulkan 31 poin hasil dari tujuh kali menang, 10 imbang, dan 21 menderita kekalahan.

Baca Juga: Daftar Bursa Transfer AS Roma 2023/2024 Terbaru, Lengkap!

2. Kristensen baru bermain satu musim di Leeds United

Kristensen sendiri baru menjalani musim perdana di Leeds musim lalu. Dia didatangkan dari RB Salzburg dengan mahar 13 juta Euro. Sayang, baru setahun di sana tim yang dibela harus degradasi lantaran sulit bersaing dalam panasnya Premier League.

Dia sendiri mampu menjadi tulang punggung Leeds dengan mencatatkan 30 penampilan. Penampilannya pun cukup baik. Walau tampil sebagai pemain belakang, Kristensen mampu mencetak tiga gol dan satu assist bersama klubnya itu.

3. Kristensen tipikal pemain versatile yang dibutuhkan AS Roma

AS Roma Resmi Pinjam Rasmus Kristensen dari Leeds UnitedRasmus Kristensen (premierleague.com)

Jika menilik kemampuannya, Kristensen merupakan pemain yang dibutuhkan Jose Mourinho. Terlebih, dia pemain bertipikal versatile. Selain bias ditempatkan di posisi bek tengah atau bek sayap, dia juga mampu mengeman tugas dengan baik sebagai gelandang.

Hal itu tentu menambah opsi bagi Mourinho di AS Roma. Dia punya banyak pilihan menentukan pemain, termasuk mengandalkan Rasmus Kristensen di posisi manapun sesuai dengan strategi yang akan digunakannya.

Baca Juga: Chelsea Kembali Dibuat Patah Hati oleh Dybala, Setia ke Roma

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya