Comscore Tracker

Bakal Hengkang dari Chelsea, Kepa Arrizabalaga ke Atletico Madrid? 

Kepa Arrizabalaga diorbitkan oleh Atletico Bilbao

Jakarta, IDN Times - Kepa Arrizabalaga mulai berpikir untuk hengkang dari Chelsea. Hal itu tak lepas dari kritikan yang terus diarahkan kepadanya musim ini. Selain itu, ia sudah tak lagi jadi penjaga gawang utama The Blues usai kedatangan Edouard Mendy.

Tahun lalu, Kepa acap kali jadi sorotan usai melakukan beberapa kesalahan memalukan. Ia tampil inkonsisten di pengujung musim 2019/20, termasuk saat kebobolan lima gol dari Liverpool saat bentrok pada 23 Juli 2020. 

Dikabarkan sudah lelah dengan inkonsistensi Kepa, manajemen Chelsea kini tengah memikirkan opsi terbaik untuk menjadikan Kepa dana segar. Opsi itu bakal dengan mudah diwujudkan mengingat Kepa masih diincar tiga klub.

1. Besar dan berkembang bersama Atletico Bilbao

Bakal Hengkang dari Chelsea, Kepa Arrizabalaga ke Atletico Madrid? talksport.com

Dilansir Mirror, klub LaLiga sudah mengantre untuk bisa mendapatkan jasa Kepa Arrizabalaga, salah satunya adalah Atletico Bilbao. Mereka sangat berambisi memulangkan mantan pemainnya itu ke Basque. Terlebih, banyak kenangan manis yang dirajut sang pemain saat masih muda di Bilbao.

Sejak berusia 10 tahun, Kepa bergabung dengan tim muda Atletico Bilabo pada 2004 silam. Setelah menempa latihan berat potensinya mulai terlihat. Ia masuk ke tim utama pada 2012 dan tampil di ajang pramusim, sebelum dipinjamkan ke klub divisi empat Basconia.

Tak lama ia dipercaya jadi kiper utama Bilbao B untuk tampil Segunda Division. Kemampuannya semakin terasah karena sempat dipinjamkan ke Real Valladolid p[ada 2015. Hal itu sedikit banyak membuat penampilannya semakin baik.

Walhasil, semusim selanjutnya ia berhasil naik ke tim utama dan diberi kepercayaan tampil di bawah mistar gawang Bilbao di LaLiga. Berkat penampilannya itu pula, Kepa akhirnya dipanggil Timnas Spanyol untuk mentas di Piala Dunia 2018 Rusia.

Baca Juga: 5 Pemain yang Diprediksi Bakal Melanjutkan Karier Bersama Chelsea

2. Atletico Madrid ikut antre mendapatkan jasa Kepa Arrizabalaga

Bakal Hengkang dari Chelsea, Kepa Arrizabalaga ke Atletico Madrid? Instagram.com/kepaarrizabalaga

Walau punya kenangan manis bersama Bilbao, Kepa menyiratkan ingin bermain di kompetisi Eropa. Hal itu sedikit membuat klub yang membesarkan namanya gusar. Sebab, mereka tak akan bermain di kompetisi Eropa musim ini karena gagal finis di lima besar.

Sementara, Atletico Madrid, klub yang berpeluang jadi kampiun musim ini, punya keinginan untuk mendatangkan Kepa Arrizabalaga. Kans mereka untuk menjadikan Kepa sebagai suksesor Jan Oblak pun sangat besar, mengingat tim besutan Diego Simeone ini dipastikan mentas di Liga Champions musim depan.

Secara realistis, tentu klub yang paling berprestasi jadi tujuan pelabuhan karier selanjutnya. Terlebih di usia yang masih cukup muda, peluangnya meraih prestasi dan kembali membela timnas masih sangat terbuka lebar. Bersama klub yang bagus, peluang itu akan lebih mudah diraih.

3. Lazio bisa jadi pilihan menarik untuk mencoba karier baru di Serie A

Bakal Hengkang dari Chelsea, Kepa Arrizabalaga ke Atletico Madrid? cbssports.com

Selain dua klub LaLiga, Kepa juga masuk dalam radar Lazio. Klub Serie A itu ingin menjadikan pemain berusia 26 tahun itu kiper utama musim depan. Mereka butuh pemain yang masih segar untuk menggantikan Pepe Reina yang kini masih dipercaya berada di bawah mistar gawang Si Elang.

Lazio News melaporkan, klub asal Roma itu serius ingin memboyong Kepa. Mereka bahkan sudah siap merogoh kocek €13 juta atau Rp226 miliar. Hal itu mulai membuat Chelsea berpikir untuk menjualnya dan mendapatkan dana segar demi mendatangkan pemain lain musim depan.

Walau tak lagi jadi pilihan utama, Kepa Arrizabalaga tampil sebanyak 13 pertandingan untuk Chelsea dalam semua ajang musim ini. Paling anyar, ia dipercaya tampil sebagai kiper utama saat final Piala FA 2020/21. Sayang, dalam duel tersebut Chelsea harus menelan kekalahan dari Leicester City 1-0.

Baca Juga: 11 Pemain Top yang Ternyata Masih Berstatus Pemain Chelsea

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya