Comscore Tracker

Bali United Bakal Gelar Latihan Perdana di Bulan Agustus

Bali United akan terapkan protokol kesehatan ketat

Jakarta, IDN Times - Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra memastikan jika anak asuhnya bakal memulai latihan perdana untuk menyiapkan tim pada Agustus 2020. Hal itu dilakukan guna menyiapkan tim untuk kembali tampil dalam lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

"Tim akan kembali berlatih bulan Agustus mendatang. Tapi hal ini akan saya komunikasikan dengan Manajemen. Semua pemain harus sudah ada di Bali sebelum latihan perdana berlangsung untuk persiapan kompetisi kembali," kata Coach Teco dalam rilis resmi klub, Kamis (3/7).

1. Teco akan berdiskusi dengan manajemen sebelum memulai latihan

Bali United Bakal Gelar Latihan Perdana di Bulan AgustusPelatih Bali United, Stefano "Teco" Cugurra. BaliUtd.com

Namun demikian, Teco juga akan melakukan diskusi terlebih dahulu dengan manajemen klub, sembari menunggu situasi dan kondisi di Tanah Air seperti apa dalam beberapa waktu ke depan.

"Saya akan berkomunikasi dengan manajemen agar sebelum latihan perdana tim, semua pemain, pelatih dan tim ofisial mengikuti standar kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dalam pencegahan COVID-19 ini," ujar pelatih yang pernah membawa Persija jadi juara Liga 1 edisi 2018.

Baca Juga: Gaji Disunat, Pelatih Bali United Lelang memorabilia 

2. Teco menyambut baik kompetisi Liga 1 dipastikan bakal berlanjut

Bali United Bakal Gelar Latihan Perdana di Bulan AgustusANTARA FOTO/Panji Anggoro

Pelatih asal Brasil itu menyambut baik langkah PSSI yang siap melanjutkan kompetisi walau pandemik COVID-19 masih belum selesai. Dia senang kompetisi dapat dilanjutkan, karena menguntungkan bagi sepak bola Indonesia, asalkan tetap memerhatikan protokol kesehatan untuk tim Bali United dan seluruh kontestan yang tampil di kompetisi.

"Saya pikir bagus kompetisi bisa kembali dan semua pihak bisa kembali bekerja. Terpenting bagi saya semua pemain, pelatih dan manajemen harus tetap memperhatikan protokol kesehatan," bebernya.

3. PSSI pastikan Liga 1 berlanjut pada Oktober 2020

Bali United Bakal Gelar Latihan Perdana di Bulan AgustusLiga-Indonesia.id

Sebelumnya, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan nomor SKEP/53/VI/2020 mengenai kelanjutan kompetisi Liga 1 2020 pada Minggu (28/6).

Surat yang ditandatangani pada 27 Juni 2020 diambil dengan melalui berbagai pertimbangan. Di dalamnya menyebutkan jika Kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 akan dimulai pada Oktober 2020 dengan memperhatikan ketentuan protokol kesehatan COVID-19 yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Dengan ini saya nyatakan Surat Keputusan (kelanjutan kompetisi) mulai berlaku terhitung sejak tanggal ditetapkan,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Baca Juga: Liga 1 akan Kembali, PSSI Siap Tanggung Biaya Rapid Test Tiap Tim

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya