Bali United vs Persija: Aroma Nostalgia Teco Cugurra

Deretan pemain depan Persija masih bermasalah

Jakarta, IDN Times - Duel seru yang mempertemukan Persija Jakarta kontra Bali United akan menjadi salah satu dari dua laga terakhir kompetisi Shopee Liga 1 2019 pekan ketiga sebelum jeda lebaran. Serdadu Tridatu akan tampil dengan status tuan rumah terlebih dahulu di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (31/5) malam nanti.

Hal itu tentu membuat Bali United lebih diuntungkan sedikit karena akan kembali bermain di publiknya terlebih dahulu. Berbeda dengan Persija yang terpaksa harus memberikan jatah tuan rumah kepada Bali United.

1. Teco waspadai kekuatan mantan anak asuhnya

Bali United vs Persija: Aroma Nostalgia Teco CugurraDok.IDN Times/Istimewa

Melihat situasi tersebut, pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra, mengaku tetap mewaspadai kekuatan lawan meski ada sedikit keuntungan. Menurut dia, timnya sudah melakukan persiapan untuk meraih tripoin agar bisa bersaing dengan Madura United yang berada di puncak klasemen.

"Ya, semua pemain memiliki konsentrasi dan semangat yang sangat baik selama persiapan kami menghadapi Persija. Kami juga masih punya satu latihan lagi nanti malam. Apa yang menjadi kekurangan kami di dua laga sebelumnya sudah kami perbaiki," kata Teco dilansir laman resmi Bali United.

Baca Juga: Bali United, Menyongsong Waktu yang Tepat untuk Juara

2. Teco nilai Bali United dan Persija punya kekuatan yang sana

Bali United vs Persija: Aroma Nostalgia Teco CugurraInstagram/Persijajkt

Disinggung mengenai kekuatan timnya jika dibandingkan calon lawannya itu, Teco menilai kedua tim sama-sama kuat. Hal itu bisa terlihat dari duel kedua tim yang pernah terjadi belum lama ini di Piala Indonesia.

"Dari dua pertemuan tersebut, terlihat memang kami dan Persija sama-sama menampilkan permainan yang bagus. Harapan kami juga semoga besok pertandingan bisa menghibur seluruh masyarakat Indonesia," ujar pelatih yang membawa calon lawannya menjadi kampiun Liga 1 musim lalu.

3. Ivan Kolev tak permasalahkan keuntungan lawan

Bali United vs Persija: Aroma Nostalgia Teco CugurraDok.IDN Times/Istimewa

Sementara, kubu tamu enggan mengomentari perihal keuntungan yang diraih lawannya itu tentang status kandang dan waktu recovery yang lebih banyak. Pelatih Persija, Ivan Kolev, hanya bilang, yang pasti Persija tak ingin menyerah begitu saja.

"Kami tak ada persiapan yang khusus, apalagi tidak ada waktu. Bali United punya waktu 10 hari, saya juga tak mau berkomentar. Saat ini yang paling penting persiapan besok,” beber Kolev kepada awak media.

4. Pemain depan Persija masih bermasalah

Bali United vs Persija: Aroma Nostalgia Teco CugurraInstagram.com/markosimic_77

Kolev cuma masih dibingungkan oleh masalah di lini depannya. Maklum, sejak berlaga dengan PSIS , banyak pemain yang kurang maksimal dalam memanfaatkan peluang.

“Ya saya tahu statistik ini (lini depan bermasalah), maka dari itu kita bicara sama penyerang kita, itu sepakbola bisa terjadi, kadang kita beruntung kita bisa cetak gol kadang tidak bisa. Yang penting kasih kepercayaan agar mereka bisa mencetak gol,” tukas dia.

Baca Juga: Hadapi Persija, Teco: Pertukaran Status Kandang Untungkan Kedua Tim

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya