Comscore Tracker

Bayern Munich Cetak Rekor, Hansi Flick: Fokus Kami Juara Bundesliga

Flick hampir samai rekor menang Guardiola di Bayern Munich

Jakarta, IDN Times - Bayern Munich sukses membuat rekor saat menaklukan Fortuna Duesseldorf dengan skor telak 5-0 dalam laga yang digelar di Allianz Stadium, Sabtu (30/5).

Sebab tambahan lima gol gol tersebut membuat Bayern Munich kini mengoleksi 86 gol dalam 29 pekan kompetisi. OPTA mencatat ini pertama kalinya ada klub yang sebanyak itu hanya dalam 29 pekan!

Catatan bagus tersebut tak lain karena tangan dingin pelatih Hansi Flick. Pelatih berusia 55 tahun itu mampu mengukir 22 kemenangan bagi FC Hollywood, atau terpaut tiga kemenangan saja dari pelatih Juventus yang sempat menempati posisi yang sama dengan Flick, Pep Guardiola, yang berhasil menorehkan 25 kemenangan.

1. Flick tak peduli dengan rekor yang dicpitakannya bersama Bayern Munich

Bayern Munich Cetak Rekor, Hansi Flick: Fokus Kami Juara BundesligaPelatih Bayern Munich, Hans-Dieter Flick. (bundesliga.com).

Namun demikian, Flick tak silau dengan rekor yang sudah ditorehkannya bersama Bayern Munich. Lebih dari itu, baginya yang terpenting memastikan gelar juara bagi Bayern Munich musim ini dengan meraih hasil maksimal di beberapa laga tersisa saja.

Dia meminta Robert Lewandowski dan kolega fokus menyelesaikan sisa enam laga untuk bisa memuluskan langkah Bayern Munich meraih gelar kedelapan Bundesliga secara beruntun.

"Untuk saat ini, saya tidak tertarik dengan catatan statistik atau sebuah rekor. Yang selalu ada di benak saya adalah mengakhiri musim ini dengan membawa klub sukses (meraih gelar juara)," kata pria yang lebih sering berada di posisi asisten pelatih sebelumnya tersebut.

2. Flick lebih mementingkan gelar juara bersama Bayern Muncih di musim perdananya

Bayern Munich Cetak Rekor, Hansi Flick: Fokus Kami Juara BundesligaRobert Lewandowski merayakan golnya di laga lawan Eintracht Frankfurt. (A. Hassenstein/FC Bayern)

Flick beranggapan pentingnya meraih sukses bersama klub sebesar Bayern Munich jika dibandingkan dengan rekor apa pun. Sebab, tujuan utamanya menjadi pelatih adalah membawa klub meraih hasil bagus setiap musim, bukan menciptakan sebuah rekor.

"Ada gol yang lebih penting, kami punya musim tersukses. Jika kami berhasil mencetak satu sampai dua gol lebih besar, itu sangat bagus. Tapi, fokus kami Bundesliga dan menyelesaikan kompetisi dengan cara yang sama di lapangan," ujar pelatih kelahiran Heidelberg itu.

Banyaknya gol ke gawang lawan membuatnya semakin yakin dengan kemampuan penggawa Bayern Munich untuk bisa meraih prestasi terbaik musim ini. Semua orang, lanjut dia, harus senang melihat para pemain Bayern Munich bisa bekerja keras, saling mendorong, dan memotivasi satu sama lain.

3. Flick tak lupa memuji produktivitas Lewandowski musim ini

Bayern Munich Cetak Rekor, Hansi Flick: Fokus Kami Juara Bundesligafcbayern.com

Terkait rekor pribadi yang ditrorehkan Lewandowski, Flick melihat jika itu bukanlah hal yang aneh. Terlebih, striker berusia 31 tahun itu memang memiliki kemampuan yang menunjang. Namun, tetap saja itu merupakan prestasi yang bisa membuat dirinya dan pemain lain terpacu serta termotivasi setiap kali bertanding.

Flick cukup kaget sebelumnya melihat pemain sekelas Robert Lewandowski belum bisa membobol gawang Duesseldorf dalam lima laga yang sudah dijalani. Tak pelak dirinya sebelum laga memberikan sebuah wejangan kepada Lewandowski.

"Saya memberi tahu dia (Robert Lewandoski) untuk segera mengubah catatan tersebut. Dan, terbukti dia melakukannya," kata Flick menutup konferensi pers setelah pertandingan yang dimenangkan Bayern Munich itu.

Baca Juga: Cetak 43 Gol, Robert Lewandowski Paling Subur di Eropa!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya