Bayern Munich Tahan Hansi Flick yang Mau Resign

Flick persembahkan enam gelar dalam satu musim

Jakarta, IDN Times - Bayern Munich memastikan tak menyetujui keinginan pelatihnya, Hansi Flick, mundur akhir musim nanti. Mereka bakal mati-matian pertahankan Flick karena berjasa membangkitkan keperkasaan Bayern.

Sebelumnya, Flick menyatakan mundur dari klub secara informal. Hal itu diungkapkan usai membawa Die Roten menang atas Woflsburg dalam lanjutan Bundesliga, 17 April 2021 lalu. 

Mundurnya Flick menguatkan rumor jika dirinya menerima tawaran untuk menangani Timnas Jerman. Maklum, rumor dirinya bakal dijadikan suksesor Joachim Loew terus beredar beberapa pekan terakhir ini.

Namun, ada juga yang menyebut jika alasannya pergi bukan karena itu, melainkan hubungannya yang memanas dengan Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic.

Baca Juga: Bayern Munich Hingga PSG Tolak Tampil di European Super League

1. Bayern Munich pastikan belum ada kesepakatan

Bayern Munich Tahan Hansi Flick yang Mau ResignFcbayern.com

Bayern langsung merespons kabar pengunduran Flick. Mereka menyatakan, belum ada kesepakatan terkait keputusan itu dengan klub. Sang pelatih dinilai mengambil keputusan sepihak saja.

"Hansi Flick mengungkapkan keinginan untuk menyelesaikan kontraknya bersama Bayern Munich lebih cepat. Walau masih punya sisa kontrak hingga 2023, dia memutuskan pergi akhir musim ini," tulis pernyataan yang dikutip situs resmi klub.

"FC Bayern menolak komunikasi sepihak dari Flick. Kami baru akan berbicara dengannya usai laga melawan Mainz, sesuai kesepakatan," lanjut pernyataan tersebut.

2. Dituntut fokus ke sisa kompetisi

Bayern Munich Tahan Hansi Flick yang Mau Resignbundesliga.com

Manajemen Bayern sudah mengetahui maksud sang pelatih akhir pekan lalu. Namun, kedua belah pihak sudah bersepakat untuk membicarakan hal itu nanti. Pelatih kelahiran Heidelberg, Jerman, itu diminta tetap fokus menjalani sisa laga di Bundesliga.

"Hansi Flick dan Bayern Munich sepakat untuk fokus ke pertandingan melawan Wolfsburg, Bayern Leverkusen, dan Mainz. Hal itu dilakukan agar tak mengganggu konsentrasi klub di tiga laga menentukan tersebut," tulis pernyataan klub.

3. Hansi Flick sudah persembahkan enam gelar dalam semusim

Bayern Munich Tahan Hansi Flick yang Mau Resignchinadailyhk.com

Pelatih berusia 58 tahun itu baru diangkat menjadi pelatih pada November 2019 silam. Dia menggantikan Nico Kovac yang dinilai gagal mengangkat performa tim. Sempat dipandang sebelah mata, dia malah bisa membuat Bayern terus meningkat performanya.

Siapa sangka, sejak ditangani Flick, Bayern menjelma kembali jadi tim menakutkan. Musim lalu saja, dia mampu mempersembahkan enam gelar, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, Bundesliga, DFB-Pokal, dan Piala Super Jerman. 

Baca Juga: Gara-gara Duit, MU dan Liverpool Ikut European Super League

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya