Comscore Tracker

Begini Pembantaian Manchester City Terhadap Chelsea, 6 Gol Tanpa Balas

Chelsea tampil di bawah performa terbaik

Jakarta, IDN Times - Manchester City secara mengejutkan mampu mempermalukan tamunya Chelsea dalam lanjutan Premier League pekan ke-26 yang dilangsungkan di Etihad Stadium, Minggu (10/2). Tak tanggung-tanggung, tim besutan Pep Guardiola itu berhasil membobol gawang Chelsea enam gol tanpa balas.

Pertandingan tersebut berjalan buruk bagi Chelsea. Skuat The Blues tampil di bawah performa terbaiknya. Hal itu dapat dilihat sejak menit awal jalannya laga. Belum genap lima menit Chelsea sudah tertinggal lewat gol cepat.

Berawal dari freekick Kevin de Bruyne kepada Bernando Silva di sisi kanan. Tak lama memegang bola ia pun langsung memberikan umpan terobosan, tapi bola malah membentur David Luiz. Nahas, Bola mengarah ke Raheem Sterling dan ia pun langsung melakukan sepakan keras yang menghujam gawang Chelsea.

Unggul 1-0 tak membuat Manchester City mengendurkan serangannya. Terbukti pada menit ke-13, lewat aksi individunya, Sergio Aguero mampu melesakan bola ke pojok kanan atas dan tak mampu dibendung oleh kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. Manchaster City pun unggul 2-0.

City semakin menggila, Aguero mampu membuat brace pada menit ke-19. Kali ini berawal dari sapuan Luiz, ke arah rekannya, Rose Barkley. Eks pemain Everton tersebut langsung membalikannya ke area pertahanan Chelsea dan jatuh di kaki Aguero. Ia pun dengan mudah menceploskan bola dan membuat timnya unggul tiga angka.

Pertahanan Chelsea semakin porak-poranda, Ikay Gundogan justru memperlebar jarak keunggulan menjadi 4-0 walau laga baru berjalan 25 menit. Ia mampu menceploskan bola liar di depan kotak penalti Chelsea.

Chelsea bukan tanpa perlawanan, sesekali mereka mencoba melakukan serangan ke gawang Manchester City. Buktinya, Higuain mampu membuat peluang pada menit ke-39 lewat tedangan voli kerasnya. Sayang, Ederson masih bisa mengamankannya lewat tepisan.

Hingga turun minum skor pun tak berubah untuk keunggulan Manchester City 4-0.

Usai turun minum, Chlesea tak menunjukan perubahan. Hal itu dimanfaatkan oleh Barkley dan kolega untuk mengeksploitasi pertahanan The Blues. Tak jarang, Arrizabalaga harus jatuh bangun menahan gempuran lini serang Mancester City yang agresif.

Alih-alih bangkit, Chelsea malah kembali tertinggal lewat gol Aguero. Hattrick-nya ini didaptakan setelah ia berhasil menjadi algojo penalti yang mampu memperdaya Arrizabalaga. Kedudukan berubah 5-0 untuk Manchaster City.

Layaknya medioker, Chelsea seolah tak berdaya melawan para punggawa Manchester City. Mereka pun kembali harus tertinggal 6-0 setelah laga berjalan 79 menit.

Sterling kembali menunjukan kapasitasnya, tak hanya jago dalam memberikan assist, ia pun ternyata cukup subur dalam urusan mencetak gol.

Usai itu, laga berjalan sedikit lambat. Chelsea yang sudah tertinggal jauh sudah sulit memperkecil keadaan. SKor 6-0 pun tak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda selesainya pertandingan.

Hasil ini tentu membuat Chelsea membuat rekor kurang baik di Premier League. Sebab, sebelumnya mereka juga pernah merasakan kekalahan usai ditundukkan Bournemouth 4-0 beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Chelsea Dibantai Manchester City, Maurizio Sarri Siap Dipecat

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Just For You