Comscore Tracker

Bek Tangguh Ini Calon Tandem Maguire di Manchester United

Sven Botman hampir bawa Lille juara Ligue 1 musim ini

Jakarta, IDN Times - Ambisi besar Manchester United memperkuat kedalaman skuad musim depan terus dilakukan. Kali ini mereka mengincar bintang muda Lille, Sven Botman, yang tampil impresif sepanjang musim ini di Ligue 1 2020/21.

Dilansir The Express, MU benar-benar serius ingin memboyong bek berusia 21 tahun itu. Dia diproyeksikan jadi rekan duet Harry Maguire. Botman diproyeksikan jadi tandem utama buat Maguire, mengingat masih labilnya performa Victor Lindeloef dan Eric Bailly. 

Setan Merah diisukan sudah menghubungi agen Botman secara langsung. Hal itu membuat mereka kini selangkah lebih depan dibandingkan Liverpool yang juga mengincar Botman.

Baca Juga: Conor McGregor Ternyata Serius Mau Beli Manchester United

1. Sempat jadi incaran Liverpool di bursa transfer musim dingin

Bek Tangguh Ini Calon Tandem Maguire di Manchester Unitedthisisanfield.com

Botman sejatinya merupakan pemain incaran Liverpool. The Reds bahkan sempat berusaha mendaratkan sang pemain ke Anfield pada bursa transfer musim dingin kemarin. Maklum, mereka tengah krisis bek usai ditinggalkan beberapa pilar andalan, termasuk Virgil van Dijk yang tumbang akibat cedera. Hanya saja transfer tersebut urung terjadi. 

Botman mengungkapkan, cukup senang mendengar klub sebesar Liverpool menginginkan jasanya. Namun, kala itu dia tak punya alasan untuk meninggalkan Lille. Terlebih, mereka tengah dalam performa bagus dan hampir dipastikan jadi kampiun Ligue 1 musim ini, menghentikan dominasi Paris Saint-Germain (PSG).

"Usai musim berakhir, saya ingin menikmati liburan terlebih dahulu. Baru, setelah itu saya melihat peluang terbaik selanjutnya. Kalau boleh jujur, Premier League adalah kompetisi yang ingin saya rasakan, selain itu ada Serie A, LaLiga, dan Bundesliga," kata Botman dikutip Goal International.

2. Premier League memang impiannya

Bek Tangguh Ini Calon Tandem Maguire di Manchester Unitedinstagram.com/svenbotman_

Dia mengungkapkan alasan kenapa Premier League jadi tujuan karier berikutnya. Menurut Botman, Premier League merupakan kompetisi yang atmosfernya paling ketat, sehingga itu jadi salah satu yang istimewa di dunia. Selain itu, atmosfer dan gaya bermain di sana dianggap cocok dengan gaya permainannya.

"Saya cocok dengan sepak bola di sana (Inggris), karena itu menyukainya. Melihat gaya bermain dan emosi dalam permainan, bagaimana melihat fans yang penuh gairah dan luar biasa selama mendukung di stadion, itu menjadi hal yang indah dan saya cintai," ujar Botman.

Hal itu membuat kans MU mendapatkan jasa Botman semakin besar. Terlebih, belum ada lagi klub Premier League yang menunjukkan tanda-tanda keseriusan untuk mendapatkan jasanya, termasuk Liverpool dan Tottenham Hotspur yang diisukan mengincarnya.

3. Manchester United juga incar Raphael Varane

Bek Tangguh Ini Calon Tandem Maguire di Manchester UnitedInstagram/raphaelvarane

Walau Botman jadi target, MU tetap memprioritaskan transfer bek Real Madrid, Raphael Varane. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, terus berupaya mewujudkan keinginannya menduetkan Varane dengan Maguire. Terlebih, mereka butuh pemain berpengalaman.

Hanya saja, kendala nilai transfer yang tinggi masih jadi kendala mereka. Walau sudah memberikan tawaran 40 juta poundsterling atau Rp806 miliar, Madrid masih belum bergeming dan ingin MU menaikkan tawaran hingga 60 juta poundsterling (setara Rp1,2 triliun).

Namun, segala kemungkinan masih bisa terjadi. MU masih punya peluang besar mendatangkan Varane atau Botman. 

Baca Juga: Tandukan Super Alisson Becker yang Lambungkan Liverpool

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya