Comscore Tracker

Benzema Bisa Bela Prancis di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022?

Prancis tampil produktif dengan andalkan Mbappe

Jakarta, IDN Times - Prancis mendapat kabar baik usai memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Karim Benzema disebutkan dapat memperkuat skuad Les Blues di sisa laga ajang empat tahunan ini.

Sebelumnya, Benzema dipastikan absen di Piala Dunia kali ini lantaran menderita cedera rektrus femoralis. Dia dinyatakan harus absen lebih dari tiga pekan. Sehingga, dipastikan tak bisa mentas di ajang ini.

Namun, rumor jika Benzema bakal pulih lebih cepat terus ramai dibicarakan. Ada kemungkinan, bomber Real Madrid itu sudah bisa tampil membela Prancis di fase gugur.

1. Deschamps lebih fokus ke skuad Prancis yang ada

Benzema Bisa Bela Prancis di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022?Imdb.com

Namun, Pelatih Prancis Didier Deschamps sedikit kesal dengan rumor tersebut. Dia tak mau memikirkan hal yang membuat hilang fokus. Dia lebih senang membicarakan soal pemain-pemain Prancis yang siap tampil di babak gugur Piala Dunia 2022.

“Media pasti mencari tahu. Itu merupakan hal yang tidak pernah saya pikirkan [Benzema bisa tampil]. Kalian sudah tahu bagaimana kondisinya,” ujar Deschamps dilansir ESPN.

Dia menyatakan, sudah berbicara langsung dengan Benzema sebelum skuad Prancis mentas di Piala Dunia. Dia sudah menganalisis kondisi tersebut dan tahu kapan bombere andalannya itu kembali bugar.

Baca Juga: Prancis Tak Ganti Benzema dengan Pemain Lain

2. Deschamps andalkan 24 pemain Prancis yang diaftarkan

Benzema Bisa Bela Prancis di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022?Kylian Mbappe bersama timnas Prancis. (instagram.com/k.mbappe)

Pelatih berusia 54 tahun tersebut bingung, tak tahu maksud pertanyaan yang ditujukan media kepadanya. Sebab, dia memiliki 24 pemain yang sudah ada di Qatar dan siap jadi andalan skuad Prancis.

“Andai Presnel Kimpembe datang dan saya bicara dengan Paul Pogba yang absen karena cedera, saya bakal membiarkan anda berbicara, berdebat, berimajinasi. Saya tak mau mrespons masalah di luar persiapan tim di sini,” kata dia.

3. Mbappe jadi andalan lini depan Prancis di Piala Dunia 2022

Benzema Bisa Bela Prancis di Babak 16 Besar Piala Dunia 2022?Olivier Giroud. (skysports.com)

Ketidakhadiran Benzema di skuad Prancis yang tampil di Piala Dunia ternyata tak memberikan dampak besar.

Mereka sejauh ini tampil produktif dengan catatan enam gol dalam dua laga yang sudah dijalani di Grup D. Total, gol-gol itu dicetak Kylian Mbappe (3), Olivier Giroud (2), dan Adrien Rabiot (1).

Prancis sendiri sejauh ini masih jadi pemuncak klasemen Grup D dengan raihan enam poin. Bermain imbang saja sudah cukup mengantarkan mereka lolos dengan status sebagai juara grup ke babak gugur Piala Dunia 2022. 

Baca Juga: 5 Pemain Termahal Timnas Prancis pada 2022/2023, Mbappe Dominan!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya