Comscore Tracker

Bersua Thailand, Timnas Indonesia U-23 Pantang Terpaku Laga Sebelumnya

Timnas Thailand U-23 rombak pemainnya di kompetisi ini

Jakarta, IDN Times - Tim nasional Indonesia U-23 harus memulai babak kualifikasi Piala Asia U-23 dengan cukup berat. Bagaimana tidak, skuat Garuda Muda kudu bentrok Timnas Thailand U-23 pada laga pertama yang akan dihelat di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3).

Gian Zola dan kolega mesti waspada dalam duel edisi keduanya di tahun 2019 ini. Walau pun sempat mengalahkan Thailand 2-1 di partai final Piala AFF U-22 Februari lalu, hal itu tak bisa jadi jaminan. Apalagi, tim Gajah Perang tampil dengan kekuatan berbeda di babak kualifikasi ini.

1. Timnas Thailand U-23 rombak pemainnya

Bersua Thailand, Timnas Indonesia U-23 Pantang Terpaku Laga Sebelumnyafathailand.org/

Tercatat, cuma enam pemain yang tersisa di timnas Thailand untuk babak kualifikasi Piala Asia U-23 kali ini. Sisanya merupakan pemain baru dan juga empat pemain yang sudah membuat caps bersama tim seniornya, yakni Kevin Deeromram, Anon Amornlerdsak, Supachok Sarachat, dan Supachai Jaided.

Selain itu, Thailand tampil tanpa beban dalam babak ini. Maklum, mereka sudah pasti masuk babak utama Piala Asia U-23 yang dilaksanakan tahun 2020 karena bertindak sebagai tuan rumah. Wajar jika mereka diprediksi tampil lepas.

Baca Juga: Egy dan Ezra Terpilih, Inilah 24 Pemain Timnas U-23 yang ke Vietnam

2. Alexander Gama pastikan penggawanya bakal tampil lepas lawan Indonesia U-23

Bersua Thailand, Timnas Indonesia U-23 Pantang Terpaku Laga SebelumnyaTwitter/@afcasiancup

Hal itu dipastikan oleh pelatih Thailand U-23, Alexander Gama, yang menyebut timnya bakalan tampil lepas."Kami datang ke sini tanpa tekanan. Saya pikir tekanannya ada pada tim lain. Berbeda dengan kami karena mereka menginginkan hasil terbaik," kata pelatih berpaspor Brasil tersebut dalam sesi konferensi pers, Kamis (20/3), seperti dilansir laman resmi federasi sepak bola Thailand.

Gama mengungkapkan bahwa babak kualifikasi ini merupakan event yang besar dan penting bagi tim nasional Thailand. Tak heran jika pelatih Thailand menargetkan tampil maksimal di babak kualifikasi Piala Asia U-23 ini, terlebih mereka ingin menunjukkan level permainan dan melihat perkembangan kondisi pemainnya.

3. Indra akui skuat Garuda sudah melakukan persiapan matang

Bersua Thailand, Timnas Indonesia U-23 Pantang Terpaku Laga SebelumnyaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Walau demikian, pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, tak mau terusik karena lebih fokus menyiapkan timnya ketimbang mengomentari persiapan lawan. Ia pun mengaku sudah melakukan persiapan dengan matang untuk bisa menjungkalkan Thailand di laga perdana nanti.

"Kami sudah siap menghadapi semua laga Kualifikasi Piala AFC U-23 Grup K. Pemain dalam kondisi bagus dan siap bertanding. Besok kami akan melawan Thailand, tentu kami ingin meraih kemenangan. Karena kami target lolos ke putaran final Piala AFC U-23 Januari mendatang di Thailand.

4. Indra Sjafri memohon doa dan restu masyarakat Indonesia

Bersua Thailand, Timnas Indonesia U-23 Pantang Terpaku Laga SebelumnyaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Optimisme yang sama diungkapkan juga oleh Osvaldo Haay, sebab ia menyatakan siap untuk laga besok. Pemain Persebaya Surabaya itu menyebut timnya sudah mematangkan persiapan dan fokus 100 persen untuk duel kontra Thailand. Tak pelak, dirinya berharap hasil maksimal.

Indra juga memohon doa dan restu kepada masyarakat Indonesia agar para penggawanya bisa memberikan hasil terbaik. Sehingga, target mereka untuk tampil di babak utama Piala Asia U-23 tahun depan bisa terwujud.

Baca Juga: Ezra Walian Terganjal Statuta FIFA untuk Bela Timnas Indonesia

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You