Bhayangkara FC Tumbangkan Persebaya, Paul Munster Tetap Semprot Wasit

"Kadang kita harus bermain melawan 12 orang."

Jakarta, IDN Times - Bhayangkara FC berhasil meraih hasil positif pada laga kedua Piala Gubernur Jatim 2020 Grup A. Mereka mampu menundukkan Persebaya 1-0 dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (12/2). Pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster, menilai wasit bersikap berat sebelah.

"Sekali lagi saya sayangkan official pertandingan tadi wasit, mereka terus memberikan tendangan bebas dan penalti ke lawan, ia berat sebelah. Saya rasa itu wajar, kadang kita harus bermain melawan 12 orang," kata Munster usai laga.

1. Sepanjang pertandingan Bhayangkara dianggap tampil bagus oleh Munster

Bhayangkara FC Tumbangkan Persebaya, Paul Munster Tetap Semprot WasitPemain Bhayangkara FC, Ruben Karel Sanadi. Dok. Bhayangkara FC

Di luar masalah itu, pelatih asal Irlandia Utara itu menilai permainan skuat The Guardians sudah sangat baik dalam laga tersebut. Ia bangga dan tak segan menyebut sangat suka dengan apa yang ditunjukkan Herman Zumafo dan kolega sepanjang pertandingan.

"Suka dengan hasil ini karena babak pertama bermain sangat bagus, dan kita membuat pergantian pada babak pertama Zumafo dan Dendi Sulistyawan juga bagus. Ada kerja di transisi dan penguasaan bola, kita punya peluang bagus sepanjang pertandingan," ujar pelatih berusia 37 tahun tersebut.

2. Munster lebih senang permainan Bhayangkara FC pada babak kedua

Bhayangkara FC Tumbangkan Persebaya, Paul Munster Tetap Semprot WasitPemain Bhayangkara FC, Sani Rizki (kiri atas) berduel dengan pemakn Persebaya. Dok. Bhayangkara FC

Namun, Jika membandingkan performa tim secara keseluruhan, Munster lebih suka penampilan anak asuhnya pada babak kedua lantaran terlihat lebih enjoy dalam bermain. Semua pergantian pun berhasil dimaksimalkan dengan baik.

Efektivitas dalam kebijakan pergantian pemain pun tercermin dalam duel tersebut. Menurut dia, pemain yang masuk dari bangku cadangan juga tampil spartan dan bisa mengikuti ritme permainan walau masuk di tengah laga.

3. Bhayangkara FC pimpin klasemen sementara Grup A Piala Gubernur Jatim 2020

Bhayangkara FC Tumbangkan Persebaya, Paul Munster Tetap Semprot WasitPemain Bhayangkara FC, Herman Dzumafo Epandi

Kemenangan ini membuat Bhayangkara FC kokoh di puncak klasemen sementara Grup A dengan perolehan empat poin. Sedangkan Madura United menguntit di belakangnya dengan poin sama lantaran mampu menumpaskan Persik 1-0 di laga lainnya.

Selanjutnya, Bhayangkara FC tinggal menyisakan satu laga lagi untuk menentukan langkahnya ke fase selanjutnya. Mereka bakal bentrok dengan Persik yang secara hitung-hitungan dipastikan gugur lantaran perolehan poinnya masih nol.

Baca Juga: Puasa 5 Tahun Lamanya, Piala Gubernur Jawa Timur Kembali di Tahun 2020

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya