Blunder Berujung Gol dan Kartu Merah, David Luiz Trending di Twitter!

Ini kali kedua Luiz lakukan kesalahan berujung gol musim ini

Jakarta, IDN Times - Kembalinya Premier League nampaknya masih memunculkan David Luiz yang selama ini cukup akrab dengan yang namanya blunder. Di laga Manchester City vs Arsenal pada Kamis (18/6) dini hari, yang juga jadi salah satu laga penanda kembalinya Liga Inggris, bek asal Brasil ini langsung membuat blunder.

Masuk di menit ke-24 menggantikan Pablo Mari yang cedera, David Luiz sejatinya tampil cukup aman di menit-menit awal kehadirannya di lini belakang. Kendati ditekan dan dikurung oleh pemain City hampir sepanjang laga, Bernd Leno sukses menjaga keperawanan gawang Arsenal.

Namun, petaka hadir di pengujung babak pertama tepatnya menit 45+2. Berawal dari umpan Kevin De Bruyne, upaya Luiz mengadang bola dengan pahanya membuat arah bola justru terbaca oleh Raheem Sterling. Memanfaatkan blunder tersebut, Sterling yang berhadapan 1 lawan 1 dengan Leno tak membuang kesempatan bawa City unggul 1-0.

Blunder ini sendiri jadi kali kedua Luiz melakukan mistakes leading to a goal di Premier League musim ini yang membuatnya jadi sorotan. Tak berselang lama di awal babak kedua, Luiz pula yang jadi pesakitan karena ia melanggar Riyad Mahrez dan berujung kartu merah. Tak hanya itu, pelanggaran tersebut juga berbuah penalti yang dieksekusi dengan manis oleh De Bruyne di menit ke-50.

Tak pelak, nama David Luiz pun menghiasi trending topic di Twitter. Sampai ketika berita ini dibuat saja, eks bek Chelsea itu ada di daftar puncak trending Twitter dengan sekitar 134.000 twit ditujukan kepada mantan tandem Thiago Silva di Timnas Brasil ini.

Baca Juga: David Luiz Sudah Sepakat Pindah ke Arsenal?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya