Bomber Brasil Cetak Rekor Ciamik di Olimpiade Tokyo 2020

Richarlison mencetak hattrick untuk Brasil

Jakarta, IDN Times - Brasil tampil menawan dalam laga perdana di cabang olahraga sepak bola Olimpiade Tokyo 2020. Semua itu tak lepas dari peran penyerang Everton, Richarlison, yang bermain sangat baik saat timnya bentrok dengan Jerman. 

Brasil mampu mengandaskan Jerman 4-2 dalam laga perdana Grup D cabang olahraga sepak bola di Stadion Yokohama, Kamis (22/7/2021). Richarlison mampu menjadi pahlawan kemenangan Tim Samba dengan menorehkan hattrick dalam duel tersebut. 

Catatan apik itu membuatnya membukukan rekor di ajang empat tahunan ini. Dia jadi pemain Premier League pertama yang mampu menorehkan tiga gol dalam satu pertandingan di Olimpiade. 

1. Cuma 30 menit untuk membuat sejarah di Olimpiade

Bomber Brasil Cetak Rekor Ciamik di Olimpiade Tokyo 2020Penyerang Brasil di Olimpiade Tokyo 2020, Richarlison. (olympic.com).

Opta mencatat, Richarlison mampu membuat rekor tersebut hanya dalam tempo 30 menit saja. Tentu ini jadi capaian yang sangat spesial bagi sang pemain. Terlebih, dia harus membuktikan diri layak jadi penyerang utama Selecao, karena selalu ada di bawah bayang-bayang pemain bintang, seperti Gabriel Jesus. 

Richarlison membuka keran gol pertamanya di Olimpiade saat laga baru berjalan tujuh menit. Menerima umpan terobosan Antony, dia langsung melepaskan tembakan ke arah gawang Florian Mueller. Sempat ditepis, bola liar kembali disambar Richarlison hingga bisa berbuah gol. 

Gol kedua Richarlison lahir pada menit 22. Dia mampu menanduk bola hasil umpan dari Guilherme Arana. Sementara, Gol terakhirnya dalam duel ini lahir pada menit 30 melalui sepakan melengkung ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau Mueller.

Baca Juga: Hasil Lengkap Laga Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Penuh Kejutan

2. Jadi pemain inti Selecao di Copa America

Bomber Brasil Cetak Rekor Ciamik di Olimpiade Tokyo 2020Penyerang Brasil di Olimpiade Tokyo 2020, Richarlison. (royalbluemersey.sbnation.com).

Richarlison terus menunjukkan kematangannya sejak melakukan debut bersama Brasil di ajang internasional pada 2018 silam. Dia perlahan mulai menunjukkan taringnya sebagai penyerang utama dengan torehan 10 gol, termasuk tiga yang disarangkannya ke gawang Jerman dalam 32 penampilannya. 

Eks pemain Watford ini juga sempat masuk dalam skuad Brasil yang tampil di Copa Amerika 2021 beberapa waktu lalu. Dia bahkan selalu jadi pilihan utama pelatih Tite dalam ajang ini. Hanya saja, Richarlison tampil tak terlalu subur. Dia hanya bisa mencetak satu gol saja di Copa America.

3. Bakal reuni dengan Carlo Ancelotti di Real Madrid?

Bomber Brasil Cetak Rekor Ciamik di Olimpiade Tokyo 2020liverpoolecho.co.uk

Menilik penampilannya bersama klub, Richarlison sebetulnya punya produktivitas cukup baik bersama Everton. Musim lalu, dia berhasil mencetak 13 gol bagi timnya di pelbagai ajang. Itu jadi catatan yang cukup konsisten walau pada musim sebelumnya mampu mengoleksi 15 gol.

Dilansir ESPN, kemampuan yang dimiliki Richarlison ini membuatnya masuk daftar buruan beberapa klub elite. Sumber terpercaya menyebut jika Carlo Ancelotti sudah meminta kepada manajemen Real Madrid untuk bisa membajaknya. Los Blancos bahkan sedang membuat strategi agar hal itu bisa terjadi. 

Jika Richarlison terus menunjukkan penampilan konsisten, terutama di Olimpiade Tokyo 2020, bahkan bisa membawa Brasil meraih medali emas, bukan tak mungkin dirinya bakal dibeli dengan harga yang tinggi dari Everton.

Baca Juga: Pemain Brasil Ciptakan Sejarah di Olimpiade Tokyo 2020

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya