Comscore Tracker

Borneo FC vs Bhayangkara FC: Duel Dua Pelatih Terbaik Argentina

Borneo FC harus terusir dari Stadion Segiri

Jakarta, IDN Times - Borneo FC akan mengawali langkahnya di Liga 1 2019 dengan berhadapan melawan tim kuat, Bhayangkara FC, di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Kamis (16/5) malam ini. Tentu, kemenangan jadi target utama klub yang dijuluki Pesut Etam itu mengingat pentingnya laga debut ini.

Pelatih Borneo FC, Mario Gomez, menyatakan betapa pentingnya laga pertama. Sebab, kata dia, hal itu bisa menjadi modal positif untuk memulai perjalanan di kompetisi kasta tertinggi Tanah Air.

1. Borneo tak bisa gunakan Stadion Segiri

Borneo FC vs Bhayangkara FC: Duel Dua Pelatih Terbaik Argentinawww.borneofc.id

Hanya saja, Borneo FC kali ini masih terkendala masalah. Lerby Eliandry dan kolega musti terusir dari kandangnya lantaran Stadion Segiri sedang dalam tahap renovasi.

"Besok adalah laga perdana dan itu sangat penting. Kami musti menang. Walau tak bisa tampil di Segiri cukup berpengaruh terhadap tim, pemain harus tetap siap. Tapi itu tak jadi masalah, yang penting laga kandang pertama ini harus menang," kata Mario Gomez dalam sesi konferensi pers, Rabu (15/5).

Baca Juga: Bhayangkara FC, Sambut Asa Baru dengan Wajah Anyar!

2. Borneo FC vs Bhayangkara FC jadi duel pelatih Argentina

Borneo FC vs Bhayangkara FC: Duel Dua Pelatih Terbaik ArgentinaInstagram.com/sriwijayafc.id

Laga ini bisa disebut sebagai duel untuk mencari pelatih Argentina terbaik di Liga 1. Maklum, kedua tim saat ini dibesut dua pelatih dari negara tersebut, Mario Gomez (Borneo FC) dan Alfredo Vera (Bhayangkara FC).

Keduanya juga memang sempat berduel musim lalu kala Alfredo Vera masih menangani Persebaya dan Mario Gomez di Persib Bandung. Tak pelak, duel keduanya nanti akan jadi lebih menarik.

"Saya mengenal Vera karena pernah bertemu saat dia masih di Persebaya. Saya pikir dia punya pemain-pemain bagus. Oleh karena itu laga besok akan berjalan berat," kata eks pelatih South China tersebut.

3. Bhayangkara FC punya rekor bagus di Aji Imbut

Borneo FC vs Bhayangkara FC: Duel Dua Pelatih Terbaik ArgentinaANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Borneo FC nampaknya musti mewaspadai rekor Bhayangkara FC jika tampil di Aji Imbut. Sebab, sudah tiga musim terakhir, The Guardian, julukan Bhayangkara FC, punya rekor manis jika manggung di stadion tersebut melawan Mitra Kukar.

Tapi, kini lain cerita, sebab lawan yang dihadapi tentu berbeda. Apalagi, Bhayangkara FC juga tak bisa berbat banyak dalam dua pertemuan terakhirnya dengan Borneo FC di Samarinda.Tak pelak, hal itu jadi alarm bahaya bagi tim besutan Alfredo Vera.

"Ya itu bisa menjadi sebuah masukan ke teman-teman kalau memang kami dalam tiga musim terakhir tidak pernah menang bila bermain di Samarinda. Dan untungnya besok kami tidak bermain di Samarinda, melainkan di Tenggarong, yang notabene ya kandang Mitra Kukar. Dan kami tidak pernah kalah di sana. Ini bisa jadi motivasi ke teman-teman," ujar pelatih Bhayangkara FC, Alfredo Vera.

4. Kapten Bhayangkara FC akui kualitas Mario Gomez

Borneo FC vs Bhayangkara FC: Duel Dua Pelatih Terbaik ArgentinaBhayangkara FC/Ary Kristianto

Agar semakin siap menghadapi laga besok, kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi, juga terus mempelajari permainan sang lawan. Pasalnya, lawan yang dihadapi tak main-main karena musim ini dilatih Mario Gomez yang musim lalu mampu membawa Persib tampil gemilang.

Indra mengakui bahwa kualitas pelatih berusia 62 tahun sudah teruji karena bisa sukses di beberapa klub. Namun, lanjut dia, hal itu tak bisa dijadikan parameter karena dalam sepak bola semua bisa terjadi.

“Mau dia pelatih bagus atau mainnya bagus, tetapi tiba-tiba besok bermainnya jelek ya bisa saja. Semoga saja besok Bhayangkara FC bisa menunjukan permainan terbaiknya,” tukas Indra.

Baca Juga: Borneo FC, Kuda Hitam dari Kalimantan yang Siap Ramaikan Papan Atas

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 02:00:04

Progress: 749.531 dari 813.350 TPS (92.15356%)

Just For You