[BREAKING] Duh! Timnas U-19 Dicukur Kroasia dengan Skor 1-7

Timnas sempat menggebrak di awal laga

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia U-19 dicukur Kroasia dengan skor 1-7 dalam Friendly Tournament 2020 yang digelar di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Selasa (8/9/2020) malam.

Timnas sempat menggebrak dalam 10 menit pertama pertandingan lewat serangam Sandi Arta Samosir. Namun kiper tuan rumah, Renato Josipovic, tampil gemilang dengan memblok bola.

Bola liar mengarah ke Irfan Jauhari yang berada di kotak penalti. Tak mendapatkan banyak pengawalan, Irfan berhasil melepaskan tendangan terukurnya ke arah gawang. Sayang, tendangannya itu membentur mistar.

Timnas U-19 mulai keteteran saat laga memasuki menit ke-20. Filip Zrilic berhasil mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan silang dari rekannya di daerah pertahanan Garuda Muda pada menit ke-26.

Lima menit berselang, Kroasia kembali menambah keunggulan menjadi 2-0.
Arijan Brkovic berhasil melakukan tendangan kencang yang mampu melesat masuk ke gawang Timnas U-19, Muhammad Adi Satryo.

Semenit sebelum laga berakhir, Marco Boras berhasil memperlebar jarak menjadi 3-0. Gol tersebut membuat Timnas U-19 harus tertinggal tiga gol di babak pertama.

Memasuki babak kedua Kroasia melanjutkan pesta golnya. Antonio Marin berhasil menambah gol pada menit ke-47. Selanjutnya,
Zrilic menambah gol pada menit ke-66 menjadi 5-0.

Timnas Indonesia U-19 memperkecil kedudukan pada menit ke-71. Amiruddin Bagas Kaffa membuat Garuda Muda berhasil memperkecil jarak jadi 5-1.

Namun, itu tak berlangsung lama. Marin mencetak gol keenam bagi Kroasia pada menit ke-73. Kemudian, Ivan Brnic menuntaskan perlawanan Timnas U-19 dengan skor menjadi 7-1 untuk tuan rumah.

Pada babak kedua, Kroasia menambah empat gol, di antaranya dicetak oleh  pada menit 47 dan 73. Lalu gol Zdunic menit 66. Sebuah gol lainnya dicetak dari titik putih penalti. Selanjutnya Timnas melakoni laga terakhir melawan Arab Saudi pada 11 September 2020.

Baca Juga: [BREAKING] Eks Pelatih Timnas Alfred Riedl Meninggal karena Kanker

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya