[BREAKING] Madura United Paksa PSM Bermain Imbang di Pekan Kedua Liga 

Duel sengit sepanjang pertandingan

Jakarta, IDN Times - Madura United dan PSM Makassar harus puas berbagi angka dalam pertandingan pekan kedua Liga 1 2021/2022. Tampil di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (12/9/2021), kedua tim bermain sama kuat 1-1 usai berduel sengit sepanjang pertandingan.

PSM memulai pertandingan ini dengan melakukan inisiatif serangan. Hal itu memaksa Madura United tampil bertahan. Tekanan di awal babak pertama itu membuat tim besutan Rahmad Darmawan tertekan dan kesulitan mengembangkan permainan.

Hanya saja, usai laga berjalan 15 menit, Madura United perlahan mulai bisa mengimbangi permainan PSM. Lini tengah yang digalang trio Kim Jinsung, Slamet Nurcahyo, Jaja bisa mengalirkan bola dengan baik ke depan. Beberapa ancaman pun mampu mereka ciptakan.

Saat sudah balik menguasai pertandingan, Laskar Sappe Kerap justru harus kecolongan lebih dulu. Ilham Udin Armaiyn berhasil mencatatkan namanya di papan skor menit 36. Memanfaatkan umpan silang akurat dari Wiljan Pluim, ia mampu menyontek bola yang melaju mulus ke gawang Muhammad Ridho.

Tertinggal satu gol membuat Madura United tampil lebih agresif. Sayang hingga 45 menit pertama selesai, mereka gagal mengubah keadaan. PSM pun menutup babak pertama ini dengan keunggulan 1-0 atas Madura United.

Usai turun minum, Madura United langsung meningkatkan tempo permainan. Gelandang-gelandang mereka semakin aktif merangsek ke depan dan melakukan kreasi untuk membongkar pertahanan Juku Eja. Usaha itu pun berjalan efektif, karena beberapa peluang langsung tercipta.

Gol yang ditunggu-tunggu pun akhirnya datang. Pemain asing asal Brasil Rafael Silva, berhasil mencetak gol perdananya musim ini. Ia dengan mudah menyundul bola ke gawang M Ridwan usai menerima umpan manis dari Kim Jinsung.

Saat kedudukan menjadi 1-1, kedua tim tampil lebih terbuka. Madura United dan PSM acap kali berbalas menekan dan membuat ancaman-ancaman berbahaya. Tapi, tak ada gol tambahan yang mampu mengubah keadaan hingga menit 70.

Kedua tim mulai menurunkan tempo permainan secara perlahan. Namun demikian, duel panas di tengah lapangan masih terjadi. Beberapa pelanggaran keras pun acap kali terjadi. 

Beberapa peluang pun sebetulnya bisa diciptakan kedua tim, salah satunya dari sepakan bebas Anco Jansen dari PSM. Sayang, usahanya memberikan umpan ke kotak penalti masih bisa disapu para pemain Madura United.

Tak lama berselang, giliran Madura United yang membalasnya dengan serangan cepat. Pemain muda, Ronaldo Kwateh berhasil melakukan aksi individu menawan melewati beberapa pemain Madura United. Sayang, penyelesaian akhirnya tak berbuah manis, karena sepakan Ronaldo masih tak menemui sasaran.

Kedua tim sebetulnya terus berusaha mencari gol untuk mengejar kemenangan perdananya. Hanya saja, hingga wasit meniupkan peluit panjang pertandingan, tak ada satu pun gol tercipta. Madura United dan PSM pun harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1.

Baca Juga: Madura United Vs PSM, Lima Pertemuan Terakhir Didominasi Sape Kerrab

Topik:

  • Anata Siregar
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya