Comscore Tracker

[BREAKING] Persikabo Belum Bisa Menang di Liga 1, Ditahan Macan Putih

Persikabo masih harus benahi konsentrasinya di lapangan

Jakarta, IDN Times - Hasil liga 1 hari ini, Jumat (16/9/2021), TIRA-Persikabo masih belum bisa meraih kemenangan hingga pekan ketiga Liga 1 2021/22. Bertarung sengit sepanjang pertandingan melawan Persik Kediri, mereka harus puas bermain imbang 2-2, dalam duel yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Persikabo yang menurunkan trisula Dimas Drajad, Hanis Sagara, dan Ciro Alves tampil agresif sejak laga dimulai. Mereka begitu berambisi mencetak gol cepat demi mencari kemenangan perdananya musim ini. Hanya saja, mereka masih kesulitan menembus pertahan berlapis Persik yang mengandalkan skema tiga bek.

Ya, skema tersebut sangat ampuh meredam ancaman dari tim besutan Igor Kriushenko. Hanya saja, dalam satu momen, konsentrasi Persik pecah.

Berawal dari sepak pojok Ciro, Persikabo berhasil unggul lebih dulu di menit 23. Hanis yang berdiri bebas, berhasil menceploskan bola dengan kepalanya, memanfaatkan umpan Ciro.

Tertinggal satu gol membuat Persik tampil lebih terbuka. Sepuluh menit berselang, mereka berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1, lewat kaki Youssef Ezzejjari. Gol pemain keturunan Spanyol itu pun menandai sebagai pembuka keran golnya di Liga 1. 

Kedua tim berusaha mengubah kedudukan di sisa waktu babak pertama ini. Hanya saja, hingga pertandingan memasuki jeda, tak ada satu pun kesebelasan yang berhasil mencetak gol. Sehingga, babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1.

Usai turun minum Persik mengambil inisiatif serangan. Baru empat menit laga berjalan, Ezzejjari mampu menciptakan gol keduanya malam ini. Sepakannya dari dari luar kotak penalti tak bisa ditahan Syahrul Fadil. Skor pun berubah, Persik berbalik unggul 2-1 dalam duel ini.

Persikabo semakin tersengat usai tertinggal satu gol. Mereka berusaha mengambil alih permainan di babak kedua. Gelombang serangan pun terus dilancarkan tim yang bermarkas di Stadion Pakansari, Cibinong, itu untuk berusaha menyamakan kedudukan. 

Mereka akhirnya mendapat hadiah penalti usai bek Persik, Andri Ibo, menjatuhkan Ciro di dalam kotak terlarang pada menit 59. Sergey Pushniakov yang didapuk sebagai algojo, berhasil menaklukkan Dian Agus dalam tendangan penalti. Sehingga, kedudukan kembali imbang, 2-2. 

Tempo permainan semakin meningkat memasuki menit 70. Tak jarang, para pemain dari kedua tim terlibat duel sengit di atas lapangan. Beberapa kali pelanggaran keras pun terjadi. Beruntung para pemain dari kedua tim tak ada yang tersulut emosinya. 

Persik hampir kembali unggul memasuki menit 75. Ibrahim Sanjaya berhasil melepaskan sepakan berbahaya. Hanya saja, arah bola masih melambung tipis di sebelah kanan gawang Persikabo yang dikawal Syahrul.

Di sisa waktu babak kedua, Persikabo juga terus berusaha mengacak-acak pertahanan Persik untuk mencari gol kemenangan. Hanya saja, hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, gawang Persik tetap aman. Walhasil, Persikabo harus kembali gagal meraih kemenangan, karena laga berakhir imbang, 2-2. Itulah ulasan mengenai hasil pertandingan liga 1 hari ini, antara Persikabo dan Persik.

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya