Comscore Tracker

[BREAKING] Persipura Telan Kekalahan Ketiga Beruntun

Persipura Jayapura kali ini harus mengakui keunggulan Barito

Jakarta, IDN Times - Persipura Jayapura belum bisa menghentikan rentetan hasil negatif di Liga 1 2021/2022. Mereka kembali kalah untuk ketiga kalinya secara beruntun. Kali ini, Barito Putera yang mampu menjinakkan Persipura, 1-0, dalam duel yang digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/10/2021).

Menurunkan trio penyerang, Yohanes Pahabol, Yevhen Bokhashvili, dan Ricky Kayame, Persipura tampil menekan sejak laga dimulai. Mereka begitu agresif demi mencetak gol lebih dulu dalam pertandingan ini. Namun, hingga waktu berjalan 10 menit, tak ada peluang berarti yang dihasilkan.

Barito juga bukan tanpa perlawanan. Mereka sering kali merepotkan lini pertahanan Persipura. Tak jarang beberapa peluang berbahaya terjadi di depan mulut gawang Fitrul Dwi Rustapa.

Persipura sempat menciptakan peluang di 45 menit pertama. Hanya saja, Pahabol dan kolega masih sulit mengonversi peluang-peluang itu untuk jadi gol. Sebaliknya, Barito pun melakukan hal serupa. Sehingga pertandingan babak pertama harus berakhir dengan skor kacamata.

Usai turun minum, Barito tampil lebih efektif. Mereka berhasil merepotkan pertahanan skuad Mutiara Hitam. Hasilnya, mereka unggul lebih dulu melalui legiun asingnya, Azamat Baimatov, pada menit 56 usai menerima umpan dari sepak pojok.

Unggul satu gol membuat tim besutan Djadjang Nurdjaman tampil lebih tenang. Walau mendapatkan tekanan dari Persipura, mereka tetap bisa bertahan secara baik. Hal itu membuat Persipura tampil sedikit frustrasi.

Walau menciptakan beberapa peluang berbahaya, mereka selalu bermasalah dalam hal penyelesaian akhir. Mereka terlihat panik saat menguasai bola. Tak jarang, serangan-serangan yang dibangun mudah dipatahkan oleh para pemain Barito.

Persipura sebetulnya terus berupaya untuk mencetak gol dalam duel ini. Namun, hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan, usaha mereka tak membuahkan hasil. Sehingga, Persipura kalah 0-1 dari Barito dalam duel kali ini.

Hasil ini membuat posisi Persipura di klasemen sementara Liga 1 makin terbenam. Mereka kini ada di posisi 17 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi lima poin saja dari sembilan laga yang sudah dijalani.

Baca Juga: Jacksen Tiago Kecewa Persipura Terdampar ke Dasar Klasemen

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya