Comscore Tracker

[BREAKING] PSM Dipaksa Bermain Imbang Lawan Arema dengan Skor 1-1

Arema terpaksa tampil dengan 10 pemain di tengah laga

Jakarta, IDN Times - PSM gagal meraih poin penuh saat mengawali langkahnya di Liga 1 2021/2022. Meski unggul jumlah pemain, tim besutan Milomir Seslija dipaksa bermain imbang melawan Arema FC 1-1 dalam duel yang digelar Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (5/9/2021).

Arema langsung memainkan para pemain asing anyarnya, yakni Adilson Maringa, Rensi Yamaguchi, dan Carlos Fortes dalam pertandingan ini. Ketiga legiun asingnya tersebut langsung berkontribusi cukup baik dengan memberikan tekanan kepada PSM.

Sayang, Arema terpaksa tampil dengan 10 pemain sebelum laga berjalan lima menit. Jayus Haryono diusir keluar lapangan oleh wasit yang memimpin jalannya laga pada menit ketiga. Hal disebabkan pelanggaran keras yang dilakukannya kepada gelandang PSM, Sutanto Tan.

Unggul jumlah pemain, membuat skuad Juku Eja lebih mendominasi jalannya pertandingan. Mereka pun berhasil menciptakan beberapa ancaman untuk mencetak gol, salah satunya melalui stiker impor barunya, Anco Jansen melalui sepakan keras pada menit 12.

Walau mendominasi jalannya pertandingan, Arema yang memanfaatkan serangan balik, berhasil mendapatkan peluang emas lewat titik putih. Wasit memberikan hadiah penalti karena penyerang Arema, Kushedya Hari Yudo dijatuhkan kiper PSM, Hilmansyah di dalam kotak 12 pas.

Hanif Sjahbandi yang didapuk sebagai eksekutor penalti, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke pojok kanan gawang PSM, mampu mengelabui Hilmansyah yang bergerak ke arah sebaliknya. Hal itu membuat Arema unggul 1-0 atas lawannya.

Keunggulan PSM pun tak berselang lama. Tiga menit berselang, Ilham Udin Armaiyn mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Menerima umpan matang dari Sutanto Tan, Ilham mampu melepaskan sepakan voli yang berhasil merobek gawang Maringa. 

Kedua tim berusaha mencetak gol di sisa waktu babak pertama ini. Hanya saja, hingga waktu 45 menit selesai kedua tim gagal mengubah kedudukan. Walhasil, skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PSM tampil lebih agresif. Hal itu semakin membuat mereka lebih banyak memberikan ancaman ke gawang Singo Edan. Sutanto Tan hampir membuat PSM unggul pada menit 54, tapi sepakan kerasnya dari luar kotak penalti, hanya bisa menyentuh mistar gawang saja.

PSM semakin gencar menekan pertahanan Arema. Mereka lagi-lagi mampu menciptakan peluang emas pada 17 menit sebelum laga berakhir. Sayang sepakan Jansen di dalam kotak penalti masih melebar tipis ke samping kanan gawang Arema. Tujuh menit berselang, giliran Arema yang hampir bisa kembali unggul. Memanfaatkan umpan terobosan matang dari Dendi Santoso, Fonte berhasil mengelabui satu bek PSM di dalam kotak penalti. Sayang, walau sepakannya lolos dari adangan Hilmansyah, bola masih belum mengarah ke gawang PSM yang sudah kosong.

Memasuki waktu krusial, PSM terus berusaha menambah gol untuk meraih kemenangan. Beberapa peluang emas pun berhasil diciptakan Rasyid Bakri dkk. Hanya saja, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga, skor tak berubah. PSM dan Arema FC pun harus puas bermain imbang 1-1.

Baca Juga: Hadapi PSM Makassar, Arema FC Tanpa Tiga Pemain  

Topic:

  • Dwifantya Aquina
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya