Comscore Tracker

[BREAKING] Tampil di Kandang, Persib Ditahan TIRA-Persikabo 1-1

Persib banyak membuang peluang

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah dalam laga tunda pekan ke-2 Shopee Liga 1 melawan TIRA-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (18/6).

Robert Rene Alberts kembali menggunakan formasi 4-4-2. Hanya saja, ia melakukan sedikit perubahan dengan menurunkan Frets Butuan menggantikan posisi Febri Haryadi di sayap kanan.

Sebaliknya, TIRA-Persikabo menggunakan formasi yang sama dengan tuan rumah dan menurunkan kekuatan penuh termasuk Wawan Febrianto, Ciro Alves, Osas Saha, dan Luis Arnaud.

Persib Justru tertinggal terlebih dahulu lewat sepakan Arnaud memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh I Made Wirawan yang gagal menangkap bola saat laga baru berjalan lima menit.

Tertinggal satu gol, Skuat Maung Bandung langsung tersengat. Mereka langsung membombardir pertahanan tamu sepanjang babak pertama. Sayang, hingga memasuki menit akhir Persib gagal menyamakan kedudukan.

Supardi dan kolega baru bisa menyamakan kedudukan saat laga memasuki injurytime babak pertama. Berawal dari sepakan pojok yang dilakukan Rene Mihelic dan berhasil disambut dengan tandukan Bojan Malisic. Skor 1-1 pun menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Persib kembali melakukan inisiatif serangan. Mereka terus mengancam gawang TIRA-Persikabo yang dikawal Angga. Beruntung, belum ada gol terjadi lantaran Persib terlalu terburu-buru dalam mengkonversi peluang.

Kubu tamu hanya sesekali saja bisa membahayakan pertahanan Persib. Sebab, tim besutan Rahmad Darmawan ini lebih fokus bertahan dan tak berambisi menambah gol.

Walau sempat menciptakan peluang, kedua tim gagal menambah gol pada babak kedua. Hasil imbang 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang pertandingan. Dan, Persib gagal meraih kemenangan.

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You