[BREAKING] Timnas U-19 Ditekuk Venezuela 0-1 di Laga Perdana Toulon Cup 2022

Skuad Garuda Muda tahan imbang Venezuela di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Timnas U-19 Indonesia harus menelan pil pahit saat memulai langkahnya di Toulon Cup 2022. Bersua Venezuela, skuad Garuda Muda harus menyerah dengan skor 0-1 dalam duel yang digelar di Stade Latte-de-Tassigny, Senin (30/5/2022).

Mengandalkan Ronaldo Kwateh di lini depan, Timnas U-19 langsung menggebrak pertahanan Venezuela. Mereka nampak berusaha untuk unggul lebih cepat dalam laga ini. Hanya saja, hingga waktu berjalan lima menit skor masih belum berubah 0-0.

Sebaliknya, Venezuela beberapa kali mampu menghadirkan ancaman ke lini belakang Timnas U-19. Melalui kapten tim, Perez, kans Venezuela unggul terbuka. Beruntung, kiper Timnas U-19, Supriadi, bisa menepis bola. Sehingga, gawangnya tetap perawan.

Timnas U-19 malah tertekan setelah laga berjalan 15 menit. Mereka acap kali kesulitan untuk bisa menguasai bola. Serangan-serangan pun kerap terhenti sebelum memasuki kotak berbahaya Venezuela.

Memasuki menit 34, Venezuela lagi-lagi hampir membobol gawang Timnas U-19. Beruntung, sepakan pemain tengah mereka di dekat kotak penalti meluncur lemah.

Hingga pengujung waktu babak pertama, kedua tim gagal menciptakan gol. Walhasil, duel yang berlangsung selama 45 menit ini berakhir dengan skor imbang 0-0.

Memasuki babak kedua, tak ada perubahan berarti. Venezuela tetap bisa menekan Timnas U-19. Hal itu membuat tim merah putih tak banyak mendapatkan kesempatan menyerang.

Timnas U-19 pun akhirnya kebobolan. Penyerang Venezuela dengan nomor punggung sembilan, berhasil mencatatkan namanya usai bisa menyundul bola yang tak bisa dibendung Supriadi. Walhasil, Venezuela unggul 1-0 dalam pertandingan ini.

Unggul satu gol membuat Venezuela tampil lebih percaya diri. Mereka terus menekan skuad Timnas U-19 di sisa babak kedua ini. Namun, sampai wasit meniupkan peluit, tak ada gol tercipta. Timnas U-19 pun harus mengalami kekalahan 1-0 dalam laga perdananya di Toulon Cup 2022.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Timnas U-19 di Ajang Toulon Cup 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya