Comscore Tracker

[BREAKING] Tutup TC di Kroasia, Timnas U-19 Kalahkan Dinamo Zagreb 1-0

Dinamo Zagreb pernah menjadi timnya Luka Modric

Jakarta, IDN Times - Timnas U-19 menutup pemusatan latihan (TC) di Kroasia dengan mengalahkan tuan rumah Dinamo Zagreb dengan skor 1-0 dalam laga yang digelar di Komplek Stadion Maksimir (Dinamo Zagreb Academy), Zagreb, Senin (28/9/2020) malam.

Tim besutan Shin Tae-yong memulai laga dengan sangat baik. Sejak menit pertama, mereka langsung menekan tuan rumah. Walhasil, beberapa peluang pun langsung tercipta, termasuk pada menit kelima melalui sepakan Brylian Aldama yang masih melenceng dari gawang Dinamo Zagreb.

Setelah laga berjalan 15 menit, Dinao Zagreb mulai berani keluar menyerang. Mereka pun beberapa kali mampu masuk ke wilayah pertahanan David Maulana dan kolega. Sebaliknya, Timnas U-19 berhasil kembali mencuri peluang lewat Witan Sulaiman.

Witan bermain cukup apik dalam laga ini, dia mampu merepotkan pertahanan Dinao Zagreb melalui aksi individunya. Bahkan, Timnas U-19 hampir unggul pada menit ke-28 lewat tendangannya. Hanya saja, bola masih melenceng tipis dari gawang lawan.

Usaha Witan akhirnya berbuah hasil sepuluh menit setelah peluang terakhirnya itu. Pemain yang tampil di Liga Serbia bersama FK Radnik Surdulica itu mampu membuat Timnas U-19 unggul 1-0 lewat gol yang dihasilkan melalui sepakan terukur.

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah gusar. Mereka berusaha mengubah keadaan di sisa waktu babak pertama ini. Namun, hingga turun minum mereka gagal mengubah kedudukan, sehingga harus puas tertinggal satu gol dari skuat Garuda Muda.

Memasuki babak kedua, Timnas U-19 bermain lebih sabar. Hal itu dimanfaatkan dengan baik oleh Dinamo Zagreb yang banyak diisi pemain lapis keduanya. Mereka berhasil melancarkan serangan berbahaya yang mengancam gawang Adi Satryo.

Menit ke-50 Timnas U-19 kembali membuat peluang berbahaya. Irfan Jauhari gagal memanfaatkan umpan matang Imam Zakiri di mulut gawang Dinamo Zagreb. Padahal posisisnya sudah cukup enak untuk bisa menyambut bola.

Dinamo Zagreb pun tak ketinggalan. Mereka juga hampir menyamakan kedudukan lewat sepakan keras dari penyerang dengan nomor punggung sembilan. Beruntung sepakan dari dalam kotak penalti itu masih melenceng ke atas mistar gawang Adi Satryo.

Timnas U-19 kembali menguasai jalannya pertandingan di sisa laga. Mereka terus membombardir pertahanan Dinamo Zagreb sampai akhirnya hampir menggandakan keunggulan semenit sebelum laga berakhir. Supriyadi berhasil mengirimkan umpan matang ke kotak berbahaya, tapi Witan gagal menerima bola dengan baik.

Usai peluang itu, wasit yang memimpin jalannya laga meniup leuit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Skor 0-1 tersebut membuat Timnas U-19 berhasil meraih kemenangan keduanya dalam pemusatan latihan di Kampung halaman Luka Modric.

Baca Juga: Kasus COVID-19 Kian Meningkat, Polri Tak Izinkan Liga 1 dan 2 Digelar

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya