Bruno Fernandes Tak Lagi Berseragam MU Nomor 18 Musim Depan?

Juan Mata kemungkinan tak lagi bersama MU musim depan

Jakarta, IDN Times - Bruno Fernandes dipastikan bakal menanggalkan jersey Manchester Uniter bernomor punggung 18. Bukan karena bakal hengkang dari Old Trafford, pemain asal Portugal ini dipastikan bakal mengenakan nomor lain menghadapi kompetisi musim depan.

Sejak didatangkan ke Old Trafford pada bursa transfer musim dingin 2020, Fernandes jadi pilar penting di lini tengah Setan Merah. Ia mengenakan seragam MU yang diwariskan dari legenda hidup klub, Paul Scholes. 

Gol dan asis sang pemain musim ini bahkan membuat MU bisa finis di peringkat dua di akhir kompetisi Liga Inggris. Mereka bahkan sempat memimpin klasemen, sebelum akhirnya posisi itu direbut rival sekota Manchester City yang jadi kampiun musim ini.

1. Nomor delapan sebelumnya digunakan Juan Mata

Bruno Fernandes Tak Lagi Berseragam MU Nomor 18 Musim Depan?twitter.com/optajoe

Dikutip dari Mirror, Fernandes punya kans besar memakai seragam dengan nomor punggung delapan di MU musim depan. Maklum, sang pemilik, yakni gelandang senior Juan Mata dipastikan tak memperpanjang masa baktinya dan bakal mengakhiri kontrak pada Juni 2021 ini.

Hal itu membuat nomor favorit Bruno Hernandes kosong. Tentu kesempatan itu tak mungkin ia lepaskan begitu saja. Terlebih nomor keramat itu selalu jadi pilihannya saat masih memperkuat Udinese hingga Sporting CP. 

Hanya saja, saat pindah ke MU ia mengalah lantaran nomor tersebut sudah lebih dulu digunakan Mata. Walhasil ia akhirnya memutuskan untuk mewarisi nomor yang sebelumnya dikenakan Scholes.

Baca Juga: Jelang Manchester City Vs Manchester United Di Premier League, Ini 3 Faktanya!

2. Bruno Fernandes ungkap alasan menyukai nomor punggung delapan

Bruno Fernandes Tak Lagi Berseragam MU Nomor 18 Musim Depan?marca.com

Bruno Fernandes menyebut alasan kenapa suka dengan nomor delapan. Hal itu merupakan cara dia terus mengingat ayahnya. Hal itu tak lepas dari masa lalu sang ayah yang acap kali menggunakan nomor punggung delapan saat masih aktif bermain.

Selain itu, selama tiga musim terakhir sebelum pindah ke MU, Fernandes menyebut dirinya acap kali berperan di posisi nomor delapan, yakni gelandang. Hal itu membuatnya senang dan merasa tepat saat mengenakan jersey dengan nomor tersebut.

Hanya saja keinginannya itu masih belum bisa diwujudkan. Sehingga ia memilih nomor punggung 18 di MU.

3. Kenapa menyukai nomor punggung 18 juga?

Bruno Fernandes Tak Lagi Berseragam MU Nomor 18 Musim Depan?Gilabola.com

Namun, bukan tanpa alasan ia memilih nomor keramat di MU itu. Walau jadi pengalaman perdananya, keputusannya menggunakan nomor punggung 18 merupakan keputusan yang sudah dipikirkan masak-masak.

“Saya punya alasan kenapa memilih nomor itu (18). Pertama, saya menyukainya. Lalu, 18 merupakan tanggal ulang tahun istri saya. Alasan lainnya adalah, saya sangat mengagumi Scholes karena melihat penampilannya di klub,” ujar Bruno Fernandes.

Tentu , terlepas dari apapun nomor punggung tidaklah punya pengaruh langsung dalam performa pemain. Hanya saja, jika Bruno Fernandes bakal kembali mengenakan nomor punggung favortinya, yakni delapan hal itu bakal meningkatkan mental dan kepercayaan diri pemain di lapangan.

Baca Juga: Manchester City Vs Manchester United Tanpa Pemenang

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya