Cari Pengganti Wijnaldum, Liverpool Saingin MU Kejar Pemain AS Monaco

Aurelien Tchouameni gelandang berbakat di Liga Prancis

Jakarta, IDN Times - Liverpool masih mencari gelandang terbaik untuk menjadi suksesor Giorginio Wijnaldum. Mereka saat ini sudah menemukan pengganti yang tepat. Namanya adalah Aurelien Tchouameni, yakni gelandang muda berbakat AS Monaco.

Sebelumnya, Wijnaldum memilih pergi dari Anfield usai kontraknya habis bersama Liverpool. Ia memilih untuk tak memperpanjang masa baktinya dan mencoba tantangan baru ke Paris Saint-Germain (PSG). Walhasil, butuh pemain pengganti untuk mengisi perannya.

Tchouameni, merupakan pemain muda penuh talenta yang kini jadi incaran banyak klub. Kemampuannya menjadi konduktor di lini tengah, daya jelajah, serta visi bermain yang bagus selama musim lalu, membuat Liverpool semakin kepincut untuk mendatangkan sang pemain.

Baca Juga: Liverpool Lega Saga Transfer Kaptennya Berakhir Manis

1. Liverpool sudah siap tebus Tchouameni dengan mahar setengah triliun

Cari Pengganti Wijnaldum, Liverpool Saingin MU Kejar Pemain AS Monacobeinsports.com

Diktuip dari Liverpool Echo, Liverpool sudah siap menebus sang pemain dengan mahar 25 juta poundsterling atau Rp495 miliar. Harga yang relatif murah untuk ditebus, jika dibandingkan dengan pemain-pemain lainnya yang punya harga gila-gilaan musim ini. Terlebih, sisa kontraknya di Monaco juga masih cukup panjang.

Banderol itu juga tak berlebihan mengingat kemampuan yang dimiliki Tchouameni. Musim lalu ia menunjukkan kualitas bagaimana gelandang dengan kemampuan komplet bermain. 

Ia juga punya statistik mentereng selama musim lalu di Ligue 1, yakni peringkat dua pemain dengan tekel terbanyak di Eropa (97 tekel), plus jadi yang terbanyak melakukan pencegatan selama mentas di Ligue 1 musim lalu. Kemampuan itu tentu bisa jadi alternatif Liverpool memperkuat lini tengah.

Baca Juga: Pasif di Bursa Transfer, Klopp Janji Liverpool Mampu Tampil Oke

2. Manchester United sudah bicara lebih dulu dengan agen Tchouameni

Cari Pengganti Wijnaldum, Liverpool Saingin MU Kejar Pemain AS Monacosbnation.com

Namun, belum ada yang menjamin Tchouameni bersedia hengkang ke LIverpool. Sebab, banyak klub juga yang bersedia mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan dia. Salah satun klub itu merupakan pesaing The Reds di Liga Inggris, yakni Manchester United.

Klub yang begitu jor-joran musim ini belum mau berhenti belanja pada bursa transfer musim panas 2021, tertarik mendatangkan Tchouameni sebelum jendela transfer ditutup. Ia jadi alternatif untuk lini tengah jika Paul Pogba benar-benar enggan memperpanjang kontraknya.

Dilansir Sport Mole, MU bahkan sudah selangkah lebih maju dibandingkan para pesaingnya untuk mendapatkan Tchouameni. Mereka sudah berbicara langsung dengan agens pemain Prancis itu. 

3. Masih punya tiga tahun kontrak dengan AS Monaco

Cari Pengganti Wijnaldum, Liverpool Saingin MU Kejar Pemain AS MonacoAurelien Tchouameni (therealchamps.com)

Pemain berposisi gelandang bertahan ini masih memiliki tiga tahun sisa kontrak di Stade Louis II. Hal itu tentu menempatkan Monaco pada posisi di atas angin. Mereka bisa saja meminta klub-klub peminat Tchouameni mengeluarkan budget yang besar untuk mendapatkan keuntungan.

Sejauh ini, Liverpool dan MU punya peluang yang sama besar untuk bisa mendatangkan Tchouameni. Keduanya juga tengah membutuhkan gelandang dengan kualitas mumpuni demi memperkuat kedalaman skuat. 

Kini, tinggal menanti siapa yang berani mengeluarkan dana besar untuk mendatangkan gelandang berbakat, Aurelien Tchouameni. Manchester United dan Liverpool tinggal menentukan siapa yang berani mengeluarkan dana lebih besar. 

Baca Juga: 10 Transfer Termahal di Bursa Transfer Musim Dingin 2020/2021

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya